Berbicara pada diri sendiri

​Fatma, terkadang kamu hanya butuh sabar sedikit lagi, lebih kuat sebentar lagi.  Bisa jadi kesuksesan itu sudah di depan mata. Kamu harus lebih rileks menghadapi masalah. Jangan semua kau pikirkan, saringlah, mana yang penting dan tidak penting, mana yang perlu dan tidak perlu kau pikirkan. Simpan energimu, kamu harus sehat! kamu harus makan banyak! Karena ketika kamu sakit, maka planningmu bisa jadi berubah.

Jangan berharap kepada makhluk, mintalah kepada Allah! Kalau kau berharap kepada makhluk dan ternyata yang terjadi tidak seperti yang kau harapkan. Maka kau akan kecewa.

Jangan memberi waktu pada dirimu untuk memikirkan hal hal negatif, bergeraklah, cari kesibukan. Karena tidak ada yang kau dapat dari angan burukmu selain tangis dan kesedihan.

Hadapi apapun yang terjadi, hadapi!!! Biarkan saja semua terjadi, tak perlu kau takut karena semua dibawah pengaturan Allah. Allah tau yang terbaik buat hambanya. Yang terbaik menurut makhluk, belum tentu menurut Allah. Masih ingatkah kamu fat, justru banyak kejadian buruk yang terjadi padamu di masa lampau yang justru kamu syukuri pernah terjadi padamu? Karena sesungguhnya hal hal yang kamu anggap musibah justru menunjukan kepadamu watak asli orang2 di sekitarmu. Tanpa masalah itu belum tentu kamu ada di posisi saat ini. Tanpa masalah itu belum tentu kamu bertemu dengan orang – orang baik yang ada di sekelilingmu saat ini.

Fatma, menengoklah ke bawah, maka kau akan bersyukur. 

Saat kau mengeluhkan pekerjaanmu, ingat banyak pengangguran di luar sana. Banyak juga yang pekerjaan nya jauh lebih tidak menyenangkan.

Saat kau mengeluhkan masalahmu ingat di luar sana jauh lebih banyak orang dengan masalah yang lebih berat darimu.

Kamu masih sehat, masih kuat, fisikmu sempurna! Malu fat, malu kalau hanya karena satu masalah lalu hilang kebahagiaan dan rasa syukurmu. 
Kukatakan sekali lagi padamu sayang,

Kau harus sehat!

harus kuat!

harus berbahagia!

harus produktif! 

harus berpikir positif!

Minimal kau lakukan itu semua untuk dirimu sendiri. Karena hanya dirimulah yang bisa membantumu. Tentunya semua tetap atas ijin Allah.
Atur pola makan, olahraga dan istirahatmu,

Perbanyak ibadah,

Perbanyak sedekah,

Fokus terhadap orang orang yang mencintaimu, lupakan mereka yang hanya menjadi perusuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s