Kebun Raya Bogor

Saat buka buka poto lama, baru inget ada stok poto jalan jalan yang belum sempat di upload .

Kali ini mau cerita menjelajah bogor lagi, hiburan orang yang tinggal di jakarta ya bogor, ga heran kalau tiap weekend bogor selalu macet.

Demi kakak tercinta yang sudah datang jauh – jauh dari Bali, macet pun diterjang. Sebenarnya mau ngajakin ke Taman Bunga Nusantara atau ke Kota Bunga yang katanya Little Venice gitu. Tapi apadaya waktu yang mepet, akhirnya kita pilih Kebun Raya Bogor. Perjalanan dimulai dengan naik grabcar dari sumur batu ke st. Kemayoran 20000, lalu KRL dari St. Kemayoran – St. Bogor 15rb, refund 5rb.

yang ini poto2 di dalam KRL Menuju Bogor

Kita sengaja berangkat pagi, biar ga terlalu panas dan puas keliling – keliling. Perjalanan Jakarta – Bogor yang hampir 2 jam dengan KRL, kita isi dengan poto – poto.hahaha

Sampai di Bogor sekitar jam 11, lalu kita makan dulu di deket stasiun bogor, ga recomended , cuma karena lapar ya sutra lah. Kita nyobain soto mie dan tauge goreng, rata – rata 10-15 an.

Lanjut naik angkot ke kebun raya bogor.biasanya di depan stasiun udah banyak yang nawarin angkot ke bogor. Cuma 3500. Ga nyampe 15 menit kita sudah sampai di kebun raya bogor.

Masuk ke area kebun raya lumayan rindang tapi tetep aja panas, apalagi itu pas weekend, alahiyung… penuh orang. Tiket masuk kebun raya bogor 15.000 / orang.

Tempatnya enak buat piknik cantik gitu, nah di dalam kebun raya ada beberapa pilihan buat berkeliling. Yang pertama jalan kaki, yang ini dijamin sempor, tapi memang lebih menikmati sih, apalagi kalau bawa barang piknik yang lumayan banyak. Yang kedua pakai kereta wisata yang Cuma 10.000/ orang kalau ga salah, nah nanti kita tinggal duduk aja, sesekali berhenti untuk poto – poto. Yang ini ga capek sih, Cuma kita terbatas waktu nya. Yang ketiga bisa dengan sewa sepeda 15rb. Uhui, ini sih romantis. Kita pilih ini dong, bersepeda berdua keliling hutan. Kenapa berdua? Karena kakak saya udah kecapekan duluan dan milih duduk – duduk aja. Hahaha

Niatnya sih pengen santai keliling pakai sepeda, nyatanya harapan hanya tinggal harapan. Sepeda nya ga gitu bagus, casing sih oke, tapi onderdil udah kurang fit. Jadi sepeda yang saya pakai itu gigi nya ga berfungsi, dan setiap dipakai di jalan tanjakan jadi berat banget dan selalu tiba2 kayak turun gigi sendiri. Klek, klek, akhirnya si mas dedy ngalah deh pakai sepeda saya.

Nah disana ada istana bogor dan macam – macam museum juga, Cuma kita ga sempet masuk. Hanya lewat – lewat saja. Ada juga kuburan belanda di bawah rimbunnya pohon Bambu, agak serem juga sih ya.

Setelah habis ashar kita pulang ke jakarta dengan naik angkot dan KRL, Sebelumnya mampir dulu ke kota tua, keliling sebentar sambil makan malam.

IMG_20150920_200915

 

Tips : pakai sepatu dan baju ternyaman kamu supaya mood piknik kamu ga berantakan karena kostum yang rempong. Hahaha.. jangan lupa bawa makanan juga yah, tetap buang sampah pada tempatnya dan jaga keindahan alam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s