Berobat dengan BPJS Kesehatan di RS Ridwan Meureksa

Perjalanan masih panjang cinta.. perjalanan bersama BPJS Nya.. hehehe

Rumah sakit yang terletak di daerah Salemba ini tidak begitu jauh sebenarnya dari RS. MMA, tepatnya di jl. Kramat no 174. No telponnya 021 – 3150535. RS ini termasuk RS tingkat II, ga tau deh maksudnya apa, hehe.. yang jelas RS ini RS milik TNI gitu. Soal pelayanan, menurut saya termasuk buruk, paling buruk dari sekian rumah sakit yang pernah saya kunjungi, banyak pegawainya bermuka sinis, ga semua sih, ada juga yang ramah.

Nah kalau kamu pasien BPJS syarat pendaftarannya hampir sama dengan RS MMA

Pasien Baru : Fotokopi KTP, Kartu BPJS, KK, surat rujukan dari faskes tingkat pertama/ faskes sebelumnya masing – masing 1 lembar.

waktu itu saya kan rujukan dari RS. MMA jadi saya bawa fotokopi  KTP, Kartu BPJS, KK, surat rujukan dari MMA

Pasien lama : Fotokopi KTP, Kartu BPJS, Kartu berobat dari RS Ridwan Meureksa,  KK, surat rujukan dari faskes tingkat pertama masing – masing 1 lembar.

Untuk pasien baru, silahkan ke loket pendaftaran pasien baru terlebih dahulu, serahkan semua berkas, setelah itu nama anda akan dipanggil dan diarahkan ke loket BPJS sesuai tingkat (FYI, loket pasien BPJS dari jamkesmas/jamkesda berbeda dari loket BPJS mandiri (bayar sendiri), setelah itu serahkan berkas yang diberikan oleh loket pendaftara pasien baru ke loket BPJS dan anda akan mendapatkan kartu berobat, setelah itu serahkan kemabali ke loket pendaftaran. Biasanya ini akan diarahkan oleh petugas. Nah setelah itu silahkan ke poliklinik yang dituju, setelah selesai berobat, pasien tidak perlu lagi kembali ke loket pendaftaran / sesuai arahan petugas.

Sedangkan pasien lama, cukup serahkan semua berkas yang anda perlukan ke bagian pendaftaran pasien lama, lalu anda akan dipanggil dan diminta menyerahkan berkas ke loket BPJS. Dan setelah mendapat SEP, anda bisa menuju poli yang dituju.

Nilai rumah sakit 6, nilai keramahan petugas 5. Untuk jadwal dokter sih biasanya setiap hari ada. Dari senin – jumat.

Ohya FYI juga, waktu itu saya ke poli gigi, itu baru pertama kali ya, dan saya sampai disana jam 11, memang sudah sepi sih, lalu saya diinfoin sama petugas disana bahwa lain kali harus datang pagi, karena biasanya setelah jam 11 mereka enggan menerima pasien. Nananina..

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s