Pasca Operasi odontektomi

Halo, ternyata proses penyembuhan saya masih belum selesai juga,

Walaupun sudah 4 minggu pasca operasi OD Gigi impaksi kaninus kanan atas, ternyata masih bengkak, Akhirnya periksa lagi ke klinik cempaka putih 2x lalu dirujuk ke RSI Jakarata pada tanggal 28 Januari 2015, karena RSI Jakarta ga ada rontgen panoramic, akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, dokter mengindikasi adanya infeksi pada luka bekas operasi. Tanggal 29 Januari akhirnya saya ke RSPAD Gatot Soebroto. Di Gatot Soebroto diperiksa dulu oleh dokter gigi, lalu rontgen panoramic dan dialihkan ke dokter spesialis bedah mulut, dokternya laki – laki agak botak, saya lupa nanya nama dokternya sih. Sebenarnya hasil rontgen panoramic tidak dapat terlihat dengan jelas apakah terjadi infeksi atau tidak.  Oleh dokter gigi, saya diresepkan lincomycin 500 mg 15 biji, karena ini antibiotik, jadi harus dihabiskan 3x sehari juga kumur dengan betadine obat kumur 2X sehari. Karena ga ada perubahan, hari rabu  3 februari 2015 saya kembali lagi ke RSPAD dan ditangani oleh drg Hetty, salah satu dokter baik yang saya temui. Dokternya dengan sabar memeriksa dan menjelaskan keadaan saya. Sambil observasi lebih lanjut beliau memberikan erithromycin 250 mg 15 biji 3x sehari dan obat kumur betadine. Dan hari jumatnya diminta kembali lagi ke RSPAD untuk dilakukan biopsi dan penjahitan ulang jika memang belum sembuh.

Yang namanya sakit ya, ga ada yang ngarepin juga, saya berharap juga untuk bisa segera sembuh dan beraktivitas normal, dan hari jumat, 5 februari 2015 saya kembali ke poli gigi RSPAD. Setelah diperiksa oleh Drg. Hesty ternyata luka saya membaik dan batal dilakukan biopsi sambil observasi kembali sampai 8 minggu pasca operasi yaitu 29 Februari 2016. karena kata drg. hesty penyembuhan luka saya ini antara 6-8 minggu. apalagi letak gigi impaksi nya sangat keatas bisa membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama lagi. sekarang antibiotik sudah habis, paling ya kumur – kumur betadine aja. Masih berasa bengkak juga sih

Leave a Reply

