Berobat dengan BPJS Kesehatan di klinik Cempaka Putih (Faskes tingkat pertama)

Saya memutuskan untuk berbagi pengalaman saya seputar berobat menggunakan BPJS. Ada yang bilang bahwa BPJS itu ribet, iya, saya setuju. Ada yang bilang pula BPJS Meringankan. Saya juga setuju, pokoknya asal sesuai aturan, soal biaya aman. Tapi ya harus stok sabar yang banyak dan stok waktu yang lumayan juga.

Klinik yang terletak di Cempaka putih ini berada di belakang RSI Jakarta, setelah lapangan Arcici kalau dari arah apartemen pramuka. Klinik ini buka 24 jam, tapi biasanya saya berobat antara jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Kalau untuk praktek dokter umum setiap waktu ada, tapi khusus pasien BPJS untuk dokter gigi hanya ada di hari senin – kamis pukul 10.00 – 13.00 dan 14.00 – 17.00.

Pelayanannya memuaskan, yang paling saya acungi jempol adalah keramahan dokternya dalam memeriksa pasien dan menjelaskan kondisi pasien. Beberapa dokter, apalagi yang sudah senior kadang enggan berbicara agak lama dengan pasien ataupun menjelaskan kondisi pasien. Tapi kalau dokter – dokter disini TOP BGT.

Contohnya pernah saya ceritakan di postingan ini.

Nah kalau syaratnya, cukup bawa kartu BPJS saja saat berobat. Jika pertama kali berobat, maka diperlukan syarat KTP juga.

Saya biasanya periksa saat flu, diare atau penyakit ringan aja. Nah, kalau untuk ke dokter gigi, biasanya saya diperiksa oleh drg. Namira. Baik banget dokternya. Biasanya sih scalling ama kontrol rutin, disini bisa juga menambal gigi, tapi saya belum pernah, Cuma nganter temen kantor aja. Oya sudah ada apotiknya langsung juga.

Kalau untuk kontaknya

Komplek Sekneg. Jalan Cempaka Putih Barat 26 no 3, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10520

Telepon:(021) 4222299

klinik cempaka putih

Leave a Reply

