(Calon) Suamiku

Apasih yang lebih menarik dari seorang lelaki bertanggungjawab dan setia yang dengan tulus mencintai istrinya, yang tak keberatan membantu urusan domestik rumah tangga karena ia sadar bahwa itu bukanlah tanggung jawab sang istri, semata – mata istri melakukannya untuk menyenangkan hati suami dan memperoleh ridhonya.
Apasih yang lebih membahagiakan selain memiliki seorang suami yang bersedia melepas segala atribut kehebatannya di luar rumah dan meninggalkan penatnya di luar sana dan datang dengan sepenuh rindu yang membuncah untuk istrinya, kembali menjadi suami, hanya seorang suami dengan rasa simpati menyediakan telinga untuk mendengar dan pundak untuk bersandar, hati yang ikut merasakan empati, yang tidak menghakimi.
Apasih yang lebih mempesona dari seorang imam keluarga yang memperlakukan istrinya selembut dan seromantis teladannya, Rasulullah SAW. Yang mengajak ke syurga bersama dengan cara yang baik dan menyenangkan.
Apasih yang lebih membahagiakan dari seorang suami yang tak segan memuji istrinya, mengucapkan rasa terimakasih atas kebaikan yang telah ia lakukan, yang berulang kali mengucapkan kata cinta disertai pelukan hangat dan kecupan sayang.
Katanya bahwa membahagiaakan istri itu pahala dan memperlancar rezeki, katanya wanita yang bahagia itu akan memancarkan aura kecantikan.
Bukankah istri adalah pakaian bagi para suami?
Lalu? Tunggu apalagi? Wanita akan memberikan lebih dari cinta yang kau berikan.
Bohong jika istrimu tidak suka kamu hujani dengan hadiah dan kata cinta serta perhatian, bohong jika istrimu tidak suka dipuji dan diperlakukan dengan romantis. Semata – mata itu semua ia lakukan karena pengertiannya kepadamu. Mungkin kau terlalu lelah untuk membantunya mencuci piring, mungkin ia tahu kau banyak pikiran sehingga tak sempat mendengarkan cerita nya. Mungkin kau perlu menabung lebih banyak untuk hal lain yang lebih penting sehingga istrimu pun maklum kau tak pernah lagi membelikannya hadiah. Mungkin.. Mungkin.. Mungkin..
Jangan sampai segala yang tak sempat kau lakukan menjadi celah bagi lelaki lain untuk masuk ke dalam cerita kalian.
image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s