Minta Rujukan BPJS ke daerah lain

Setelah sekian lama menimbang dan mempertimbangkan. Akhirnya saya memutuskan mengambil langkah operasi, tapi saya maunya operasi di klaten saja, daerah asal saya. Pertama, bisa aja orang tua saya ke jakarta dan saya operasi di jakarta. Tapi sumpah itu riweuh bangets kayaknya, apalagi bukan daerah yang dikuasai. Selain itu walau katanya di Jakarta banyak dokter pinter dan alat canggih. Tapi bagi saya dokternya agak sinis, ga semua juga. Buktinya dokter – dokter di cempaka putih sungguh TOP BGT. Intinya saya merasa lebih aman dan nyaman operasi di Klaten. Nah dari BPJS RS Ridwan meureksa langsung merujuk saya ke Poli Gigi RS. Cakra Husada, ini permintaan saya. Waktu itu petugasnya tanya, RS yang lengkap yang mau dituju dimana? Saya bilang RS. Cakra Husada. Kata beliau ga perlu minta rujukan lagi ke BPJS Klaten. Langsung aja ke RS Cakra Husada.
Tanggal 24/12/2015 pagi saya berangkat ke Klaten dan Tanggal 28/12/2015 saya ke RS. Cakra Husada. Karena dokternya baru ada hari itu. Ternyata sampai di RS Cakra saya ditolak, saya harus lapor dulu ke BPJS klaten minta surat rujukan sementara, lalu ke drg. Faskes 1 yang saya pilih selama saya di klaten lalu baru bisa dirujuk ke RS. Cakra Husada oleh faskes 1 saya. Selain itu di RS Cakra tidak ada Poli Bedah Mulut (Poli ini lah yang seharusnya menangani kasus saya)
Yawes, berangkatlah saya ke BPJS Klaten. Bagi yang belum tau, tempatnya pas di depan kelurahan gergunung. Kalau dari arah sungkur, lurus ke bramen dari proliman bramen lurus kearah jatinom. Lurus terus, mentok pertigaan pertama ke kiri lalu lurus lagi sampai mentok pertigaan kedua belok kanan, luruss aja. Nanti di kiri jalan. Kalau dari arah Kota, ketemu belokan sebelum Gor Klaten pas, belok kiri. Lalu luruss aja nanti BPJSnya ada di kanan jalan. Tapi parkirnya di kantor kelurahan gergunung ya atau telpon ke  (0272)3354096. But, Trust me it doesn’t work! Hahaha.. Susah nyambungya cinnn..
Nah setelah sampai d BPJS saya lapor ke pak satpam, bilang mau minta surat rujukan kepindahan faskes sementara. Karena kalau pindah faskes ribet, selain itu saya harus nunggu 3 bulan baru bisa pindah lagi. Lha yo sui tur muter. Untung aku masih 24 coba kalau 74 lha yo aku wes semaput mubeng rono rene. Sabar…..
Nah akhirnya dapat antrian nomer B19 dan sekarang baru B7. Well, ngantri dulu. Untung aku bukan mau melahirkan, wes brojol kali ya..
Nah tiba giliran eike, lalu serahkan kartu bpjs asli, ktp asli, fotocopy KK dengan domisili di Klaten, dan pilih faskes tingkat pertamamu. Kayaknya itu aja sih, tapi buat jaga2 selalu sedia fotokopian ktp dan bpjsmu di dompetmu. Ga menunggu lama rujukan sementara saya jadi, intinya saya cuma bisa pake selama 3x tanpa batas waktu di faskes tingkat pertama saya. Kapan – kapan fotonya saya upload.
Selesai..
Sorenya saya minta rujukan ke drg. Dwi, faskes 1 saya. Lalu oleh beliau diarahkan ke poli bedah mulut RS. Dr. Soeradji Tirtonegoro.
Hari selasa saya melanjutkan perjalanan saya demi sehat bugar. Saya potong disini dulu untuk chapter ini. Semoga bermanfaat.
Manfaatkan 1500400 (kring BPJS) sebelum anda bertindak. Ben ora patio ribet lur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s