Bagaimana kami melalui weekend?

Bagaimana kami melalui weekend?

We always have many things to do.

Kami bukanlah pasangan yang suka menghabiskan waktu di hari libur kerja dengan nonton film di bioskop, jalan di mall, dan jajan di tempat – tempat mahal. Selain emang ga hobi, duitnya sayang juga… kami harus mulai menabung buat nikah. Hahaha, walo kadang sesekali kami lakukan kalau ada momen tertentu,atau  diskonan.hahaha

Tapi bukan berarti juga kami ga punya waktu bersama karena masing – masing mengendap di kosan, beruntunglah saya karena jadwal libur kami sama dan tempat tinggal kami dekat. Walo ga lima langkah juga sih.

Ada beberapa hal dari diri saya dan mas dedy yang kadang sejalan dan kadang berlawanan, yang jika disatuin rasanya jadi nano – nano, saling menguatkan, melengkapi kadang menjengkelkan atau bahkan bisa jadi memercikkan pertengkaran, tapi ya itu jadi warna tersendiri juga sih.

Kegiatan kami yang macam – macam jadi menginspirasi saya buat menulis, sering sih denger curhatan teman yang jarang ngabisin waktu weekend bareng pasangan karena jadwal kerja yang berbeda, atau pasangan yang harus lembur di hari weekend. Big thanks God, kita bisa habisin weekend bareng.

Kami sering banget pergi ke pameran, hobi saya membaca, hobi kami masak, dan rencana kami buat punya usaha rasanya membuat hampir setiap weekend kami datang ke pameran, ataupun seminar. Kaya misalnya kami ke pameran buku Islamic Book Fair di Gelora Bung Karno, banyak hal baru yang kami dapatkan disana, tentunya selain buku – buku bagus diskonan. Hahaha.. kaya misalnya kami ketemu dengan keluarga Gen Halilintar, yang menginspirasi mas Dedy buat punya anak 11. Piuhhh… hahaha

Atau datang ke pameran Pangan Nusa di lapangan banteng. Yang ini awalnya sudah ragu – ragu mau berangkat atau tidak, melihat awan abu – abu menggantung menebar bau tanah basah dimana – mana yang akhirnya membuat hujan di tengah perjalanan kami. Alhamdulilah.. ahiya, walau kadang saya sewot dengan mas dedy yang kurang persiapan, sore itu saya agak melongo melihat dia mengganti sepatu brodo nya dengan sandal jepit swallow, saat kehujanan dan akan memakai mantol.hihihi.. kalau udah masalah barang mahal aja, aware deh ya.. sebenarnya sebelum berangkat saya udah bilang ke dia sih. “ Yang yakin kamu mau pake brodo? Mendung gitu” saya sih lebih milih sepatu buluk coklat saya,  dan ternyata, dia tepat perkiraan memakai brodonya karena disana emang kami sekalian mau cari supplier sih.  Jadi, dari segi penampilan, meyakinkan lah ya.. haha.. Nah di festival pangan nusa yang awalnya saya pikir Cuma ada festival jajanan, ternyata ada pameran produk nusantara juga, batik, kerajinan kulit sampai hiasan rumah bntuk kupu – kupu dari daun kering. Kreatif ya? Saya bahagia karena dapat sandal kulit diskonan dan parfum diskonan, hahaha.. lalu mendekati magrib kami pindah ke Festival makanan, sekalian cari makanan berbuka buat si Om Dedy, kami mesen Tahu Guling Sandung lamur, nasi minyak, dan ayam goreng kalasan. Untuk harga pameran wajar lah ya. Tahu guling sandung lamur dibandrol 15rb itu cukup menginspirasi saya. Lain kali mau recook di rumah ah.. enakkkk.. jadi isinya irisan tahu, gorengan tempe tepung, kol mentah, bawang merah mentah dan daging sandung lamur yang dibumbu kaya empal gitu, lalu disiram dengan kuah ulegan garam dan bawang putih, cuka, kecap dan gula jawa yang seger manis gurih. Nah kalau untuk nasi minyak nya enak, tapi eneg, karena nasinya yang mirip nasi kebuli, walau rempahnya ga sebanyak nasi kebuli, ditambah gulai ayam dengan kuah kentel dan krupuk. Akhirnya saya ngerusuhin sayur asem dan ayam gorengnya om dedy deh. Pulangnya kami beli rumput laut snack buatan Panda dari Yogyakarta. Enak dan nagih.

In another day, kami muterin education fair EHEF di balai kartini.

Lain waktu lagi si Om nganterin dan nemenin saya ke seminarnya Asma Nadia dan berdua mendengarkan cerita bang Fahd Pahdepie tentang Rumah Tangga.

Sabtu yang lain kami muter pasar mayestik di kebayoran baru, dapat ilmu baru lagi deh tentang kain, jahitan dll.. pssst.. we were in secret mission. Ohya harus saya bocorkan bahwa menikmati senja di rooftop pasar mayestik itu mempesona.hahaha

Kami blong mengenai jalanan di Jakarta, dan you know lah, sekali kebablasan, jalan muternya bisa jadi jauh banget. Biasanya kami ngandelin waze yang memang ga bisa diandelin sepenuhnya. We are perfect combination buat nyasar, hahaha.. dia yang nyetir saya yang pegang waze, kanan yang, kiri yang, di depan ada belokan kita belok kiri yah. Kadang tiba –tiba saya bilang yang – yang kiri bentar dong, ini kita belok dimana ya? Belokan yang ini atau depannya lagi? Ga jarang dari sini juga kami jadi sebel – sebel an karena saling menyalahkan.haha.. tapi sebentar aja kok, habis itu baikan. Yah.. Jakarta mengajarkan kami banyak hal. Untuk mandiri, bertoleransi dan banyak hal lainnya.

Selain itu kami juga suka duduk – duduk aja di rindangnya taman suropati smabil berbincang banyak hal, mengamati orang yang lalu lalang dan kadang doing some stupid funny things, kaya misalnya dubbing in orang, misal ada orang yang lagi berantem di depan agak jauh dari tempat kami. Hahaha.. jangan ditiru yah.

Another day kami jogging di taman La piazza. Lebih tepatnya dia Jogging saya jalan cepat.hahaha..

Kadang juga kami suka masak bareng, nyobain resep baru yang gampang.

Atau kadang main k tempat sodara, jengukin kakeknya dedy di Depok trus mlipir ke Masjid Kubah Mas

Ga jarang juga datang bareng pengajian di Istiqlal atau masjid – masjid lainnya gitu..

That’s all.

Ada seorang mengatakan bahwa perjalanan memberi kalian banyak pelajaran, bagaimana menyelesaikan permasalahan, menghadapi pasangan dan dari sana kalian belajar untuk bertahan, memperkuat cinta yang ada.

Traveling is not a life style for me, but a journey of life learning. Ga sabar buat lebih jauh lagi melangkahkan kaki ini bersama kamu. Tunggu habis ijab dulu katamu. Iyaaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s