Surat kesekian untukmu

Mendengarkan suara ombak, berjalan menyusuri bibir pantai. Dan Kubiarkan kaki kaki ku tersapu lembut air laut.

image

Sejenak melepas penat ibukota dan berlari ke ujung barat Negriku.
Sayang, Menikmati nukilan surga pun, aku masih saja merindumu..
aku menjejak kan kakiku ke pasir lembut pantai tanjung pinggir sambil menulis surat ini untukmu.
Kubuka percakapan ini dengan pertanyaan kepada semesta. Jika akhirnya kita bersama. Kenapa tidak dari dulu Tuhan menyatukan kita? Padahal kita sudah saling bertatap muka sejak 12 tahun lalu. Adakah tiba – tiba pertanyaan ini menyeruak di pikiranmu?
Hahaha.. Jangan berkerut begitu ah.
Kau pernah punya cinta masa lalu dan begitupun aku. Bahkan kita pernah bertemu di suatu pameran. Kau dengan gadis masa lalu mu dan aku dengan cinta lampauku. Mungkin mereka sama – sama cinta pertama kita. Benarkah?
Lalu kisahku berakhir, disusul dengan hubunganmu yang juga kandas. Namun tak lantas kita bersama. Kau dengan gadis barumu, dan aku dengan kekasihku yang baru. Hingga kisah kedua kitapun sama – sama berakhir.
Dengan skenario Tuhan pun akhirnya kita memutuskan bersama.
Mungkin. .
Mungkin alasan takdir menyelesaikan kisah kita dulu lalu mengakhirkan kita bersama pada saat ini.
Adalah agar kita belajar, belajar dari kegagalan kita, belajar dari rasa sakit yang pernah menerpa,
Agar kita belajar dari hubungan masa lalu aku dan kamu, Ada yang bilang, rasa sakit di masa lalu membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh. dan saat Tuhan beranggapan kita telah mampu untuk bersama. Lalu ia rangkaikan kisah untuk kita.
Aku pernah merasakan sakitnya dikhianati, susahnya tak direstui dan sekian cerita lainnya.
Hubungan kita pun bukanlah hubungan tanpa pertengkaran. Aku berharap kita bisa menutup kisah ini dan memulai kisah baru sebagai…
Aku tunggu kunjungan keluargamu di rumahku.
Membicarakan hari baik itu.

Batam, 3 Juli 2015. 3 hari menjelang usiamu ke 24

image

Leave a Reply

