Taman Bunga Nusantara

Setelah sampai di kamar wisma bapeten, beberes sebentar lalu kita menuju ke Taman Bunga Nusantara. Kita sampai di wisma pukul 11 an lalu dengan ojek yang masih menunggu kita di depan wisma, kita naik ojek menuju ke jalan raya puncak cisarua. Lalu makan dulu di warung makan depan kfc, kami pesan soto daging pisah, ternyata sotonya pakai santan. Saya ga gitu suka sih, seporsi 15rb. Lalu kami Tanya – Tanya ke orang di warung caranya ke taman bunga nusantara, diberitau kalu kita harus naik angkot jurusan cianjur, turun di pasar cipanas (15rb) lalu naik angkot kuning jurusan taman bunga nusantara dengan tulisan cipanas-simpang marwati (5rb). Dan… lets go!!!

Tapi buat kamu yang langsung dari Jakarta naik KRL turun di St. Bogor, saya juga akan ceritain rute ke Taman Bunga Nusantara dari stasiun bogor, berdasarkan obrolan dengan supir kol mini (angkot putih yang kita naiki dari cisarua ke cipanas) jadi setelah turun di St.Bogor naik angkot 03 ke terminal Barangsiang (5rb) lalu ganti kol mini jurusan cianjur, turun di cipanas (25rb) lalu ganti angkot kuning jurusan simpang marwati – cipanas (5rb) turun di Taman Bunga Nusantara(TBN). Total perjalanan dari St. Bogor- TBN sekitar 2 jam,

ini pertama kalinya saya ke bogor, dan saya baru tau bahwa di bogor itu banyak orang arab, bahkan sampai – sampai money changer, salon, tempat makan, penjual pulsa semuanya pakai tulisan arab gundul, waktu di TBN pun banyak sekali bule – bule arab bertebaran. Hahaha… konon katanya memang cisarua ini sangat booming di negeri minyak. Hanya yang sedikit miris, terdengar kabar miring bahwa beberapa dari mereka ke Cisarua buat kawin kontrak.haiyahhhhh…. ya sutra yaa saya ga mau bahas yang ini.

Sepanjang jalan menuju cipanas kita melewati beberapa objek wisata. Taman Safari, Riung Pangranggo, Kebun teh, Telaga warna, Puncak Pass juga. Kita sampai di TBN sekitar jam 1 an dan wow, gilaaaa mennn.. epic bangetsssss..

Tiket masuk Taman Bunga Nusantara (TBN) 30 rb, kalau naik kereta keliling TBN, tambah 10rb (jadi satu dengan penjualan tiket masuk), naik mobil wira wiri tambah 5rb (tiket di dalam taman), tapi kita mutusin buat jalan kaki aja, biar narsisnya makin puassss…hahaha..nah, kalau aku liat, TBN ini dibuat semacam theme park gitu. Ada banyak tema kebun nya. Waktu datang pertama kali kita langsung disambut cantiknya burung merak yang terbuat dari aneka tumbuhan dan bunga aneka warna, disitu aja kita udah serasa masuk ke surga *agak lebay* lalu kita jalan lagi menuju rumah kaca, retribusi masuknya 2000 rupiah aja, di sebelah rumah kaca  ada lapangan rumput yang luas yang memang buat piknik, disini ada beberapa pohon rindang gitu.. duh, saya jadi ngebayangin lagi piknik sama anak dan suami. Sukaaaa dan mauuu…

IMG-20150406-00408

Mejeng di depan papan nama. finnaly here..

IMG-20150426-WA0007

di belakang itu adalah merak yang tebuat dari tumbuhan dan tanaman bunga aneka warna.

IMG-20150406-00419

yang ini jalan menuju ke Rumah kaca, sudah ngiler dengan hijaunya?

Di dalam rumah kaca sendiri terdapat beraneka tanaman dan bunga yang saya liat agak unik ya, jadi ada tanaman yang bentuk daunnya kaya keningkir tapi daunnya putih, disana juga ada beberapa tempat duduk dengan gapura melingkar yang ditumbuhi tanaman merambat dengan pot – pot bunga yang digantung, ada jembatan dan sungai kecil juga di tengah taman. Ini tuh serasa di negeri dongeng, *lagi ngebayangin diriku pake gaun dan mahkota bunga dan berlarian mengejar kupu – kupu* haiyaahhh…hahaha

ini dia poto di rumah kaca nya

IMG-20150426-WA0011

IMG-20150426-WA0006

Karena harus menghemat batre hape demi terpenuhinya hasrat narsis kami, kami sengaja meng off kan alias membuat hape kami dalam mode pesawat *nyesel, ga bawa powerbank. Sakitnya tuh disindang!* belum puas di rumah kaca, kami memutuskan pindah ke taman jepang, sambil bilang ke mas – mas penjaga rumah kaca. Mas, nanti kita bisa masuk sini lagi gratis kan? *tepok jidat* mungkin karena liat senyum manis kami, masnya langsung menganggukan kepala.hihihihi…

IMG-20150406-00421

yang ini poto di taman pikniknya, ada buah yang menggantung di pohon, panjang dan besar.hahaha

Menuju taman jepang yang hanya 5 langkah dari rumah kaca , dari gerbangnya ada udah berasa jepangnya. Benar – benar berasa di jepang, dan dengan cepat saya melakukan LOA seolah olah di Jepang. Di dalam taman terdapat tumbuhan yang saya ga tau namanya, tapi cantik banget, ijo seger, lalu ada bunyi ketukan bambu yang teratur, Tuk..tuk..tuk.. yang berasal dari pancuran air buatan, lalu rumah ala ala jepang dan jembatan romantic yang ada kolam koi dibawahnya. Ya Allah, betah banget kalau baca buku di taman ini, sayang waktu kita ga banyak. Karena memang sudah masuk waktu dhuhur saya solat dulu di mushola di samping taman jepang, karena waktu itu hari senin dan ga begitu ramai musholanya sepiiiii banget dan toiletnya jadi terkesan sungup.

nih, Epicnya taman jepang yang membuat saya merapal, agar suatu saat beneran bisa ke jepang.aamiin

IMG-20150406-00435

IMG-20150406-00438

IMG-20150406-00441 IMG-20150406-00445

IMG-20150426-WA0010

IMG-20150406-WA0017 IMG-20150406-WA0016

Setelah solat kita lanjut jalan ke lagi, menuruti kaki melangkah, kita sampai di taman Mediteran, taman bali lalu menuju the musical fountain, di musical fountain ini, ada air mancurrrr yang bergerak sesuai irama music yang sedang diputar, saya ga tau dimana sumbernya tapi yang jelas, saat di musical fountain ini saya sedang membayangkan berdansa berdua dengan suami saya, atau malah kita disko konyol yang bikin kita ngakak sampai kebahak – bahak, sesekali bergerak memutar sambil berpegangan tangan dibawah langit yang semu mendung nan romantic, aiaiaiaiai…. *ngilerrrr*

IMG-20150406-WA0015

IMG-20150406-WA0013

Yang ini persimpangan depan mushola, saya pakai mode panorama

IMG-20150406-WA0014

Taman Bali..

IMG-20150406-WA0015

Musical Fountain, waiting for you. lets dance under the water, dance till wo love and laugh

IMG-20150406-WA0023

Ah, dasarnya ketemu teman yang sama – sama narsis, dan suka jalan. Kloplah kitaaa… mb tya you are best travelmate ever!! Oya di taman bunga nusantara ada beberapa lengkung gading *apalah namanya yang jelas itu lengkungan yang panjang yang ditumbuhi tumbuhan hijau merambat yang dibawahnya ada beberapa tempat duduk buat pacaran eh bersantai maksudnya.

Berbekal peta yang kami dapat saat membeli tiket *padahal saya ga bisa baca peta, saya lebih pandai baca hati.haiyaaaaaa* kami berjalan menuju taman prancis, sebelumnya njepret menara pandang dulu, sayangnya kita ga bisa naik, karena sedang dalam perbaikan. Walaupun terlihat beberapa orang memaksa naik, tapi kita ambil amannya aja deh.

Setibanya di taman prancis, kita langsung pose tiduran di tanah *terinspirasi pose bule arab yang unyu, ehh* serasa di luar negri. Pokoknya tuh ya kalau disini bawaannya pengen ngobrol berdua, duduk tenang sambil baca buku.

pose dibawah ini mengambil tema Prancis tunggu aku buat bulan madu. haiyahhh…

IMG-20150406-WA0012 IMG-20150406-WA0019 IMG-20150410-WA0014

Lanjut menuju taman amerika yang penuh bunga warna warni dan taman dahlia yang didominasi merah dahlia, lalu mampir taman fantasi yang isinya sebenarnya adalah taman bermain anak kecil, duduk berdua dengan mb tya, berbincang tentang hidup sambil makan es krim.hahaha.. dan pulang…

IMG-20150406-WA0021

yang mau prewed, bunga di taman amerikanya ciamik loh. siapkan dress anda warna putih atau mate.

IMG-20150406-WA0025

ini nih taman amerika yang cantik

Pas pulang nemu taman teratai dan pohon berbentuk dinosaurus, kuda dan jerapah..

IMG-20150410-WA0010

IMG-20150410-WA0017 IMG-20150410-WA0016 IMG-20150410-WA0015

Sampai di wisma jam 7 an. Edannnnn… macetnya ga kira kira, dan kita naik bus marita yang lumayan penuh, untung ada bapak – bapak baik hati yang ngasih tempat duduknya buat saya yang sudah telerrr..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s