My Daily Make Up

Hai ladies, kali ini daku akan bongkar rahasia kecantikan Cleoptra.hahaha.. im just kidding, pengen cerita tentang make up keseharian aja sih. Sebagai office lady yang Cuma satu – satu nya perempuan di kantor berlantai lima. Beruntunglah saya, jadi saya ga perlu ribet besok pakai baju apa, tas merk apa, sepatu warna apa. As usual, jam kantor saya jam 9 pagi. Karena cukup dekat dengan kantor, ya paling berangkat jam 8.45.

Mulai mandi jam setengah 8, setelah mandi sekalian wudhu, saya dhuha dulu. Baru memulai aktivitas memoles sekitar pukul 8.15. biasanya dandan paling lama sih 10 menit an *tanpa joget* pertama pakai pelembab dulu, saya pakai pelembab jeruk dari sariayu untuk kulit normal berminyak, saya agak lupa harganya. Kira – kira dibawah 10rb an sih. Pelembab ini cukup mudah menyerap ke dalam kulit. Jadi ga butuh waktu lama buat diolesin BB cream setelahnya, saya pakai BB cream baru 2 bulan ini, sebelumnya sih pakai alas bedak cair dari sariayu juga, yang kuning pengantin. Sayang kalau pakai alas bedak ini tuh, jadi ngeblok gitu kalau udah keringatan, kadang ga keringetanpun udah langsung ngeblok gitu, bikin riasan jadi ga rata, jadi buat ngakalinnya saya bawa saput bedak yang saya pukpuk ke wajah yang mulai berminyak. Nah karena saya baru mulai pakai BB cream 2 bulan ini, saya baru nyoba 1 BB cream merk Caring Colour, masih sodaraan sama sariayu juga. Harganya sekitar 60 ribuan, udah dipakai dari 19 Februari 2015-25 April 2015 masih aja. Awet banget.. selain alasan kalau saya pakai alas bedak bikin dandanan ga rata dan wajah jadi cepat lelah, katanya BB cream ini punya perlindungan ekstra dari sinar UV karena SPFnya yang lebih tinggi dari alas bedak. Cream magic yang asalnya dari korea ini, konon juga cream buat perawatan wajah, dan lebih ringan dari alas bedak. Dari artikel yang pernah saya baca, BB cream ini bisa dipakai tanpa pelembab maupun bedak. Karena dia sudah mengandung pelembab, dan juga bersifat menutupi flek wajah, maupun menyamarkan warna kulit yang tidak rata. Tapi entah ya, pas saya Tanya ke beauty advisernya katanya kita harus tetap pakai pelembab dulu. Gosipnya, BB cream inilah rahasia wajah kinclong artis korea walau tanpa make up. *kok aku ora ngepek ya?*

Kalau pelembab saya pakai sampai leher, karena memang fungsinya buat melembabkan kulit dan sifatnya yang lebih ringan dari alas bedak dan BB cream, juga tidak meninggalkan bekas di kain. Sedangkan BB cream hanya saya pakai di wajah aja. Cukup sebiji jagung lalu dititikkan di kening, kedua pipi, hidung dan dagu lalu ratakan ke seluruh wajah, termasuk kelopak mata, untuk pemakaian pelembab juga sama, hanya tambahkan 2 titik di leher juga, lalu ratakan. BB cream saya pakai setelah saya rasa pelembab yang saya pakai sudah terserap ke kulit. Nah setelah BB cream rata, saya mulai menepukkan Bedak tabur sariayu kuning pengantin, harganya sekitar 20 ribuan. Saya pilih bedak tabur karena hasilnya yang lebih memuaskan dibanding two way cake atau bedak padat, tapi jika saya butuh daya tahan make up yang lebih lama, saya tambahkan two way cake setelah pemakaian bedak tabur. Untuk two way cake saya pakai merk Pixy, saya lupa yang tipe mana, karena belinya udah lama, dan tulisannya udah ilang, kardusnya juga ilang. Hehe.. kedua bedak itu saya pakai dengan cara menepuk – nepukkan di pipi bukan diusap yaa… pemakaian bedak dengan cara ditepuk tepuk membuat bedak bertahan lebih lama. Setelah dirasa pemakaian bedak cukup dan rata, untuk hasil yang lebih halus, usapkan facial brush dengan lembut untuk ngeremove sisa bedak yang ga nempel. Bru setelah itu saya memulai merias mata dengan eye shadow sariayu pelangi tembaga, warna tembaga saya sapukan dari ujung mata dekat hidung sampai ujung ekor mata, an hanya setengah kelopak mata, maksudnya tidak sampai ke dekat alis, lalu warna coklat tua dari ekor mata ke dalam melewati atas kelopak mata yang saya poles dengan warna tembaga, sambil diusap usap agar merata. Setelah itu di dekat alis saya poleskan warna emas. Untuk shadding hidung saya pakai coklat muda, yang saya oles dari pangkal hidung di dekat alis sampai ujung hidung di pinggir kanan dan kiri. Lalu bagian tengah diberi warna emas.  *bingung ga mpok? Kalau bingung next time saya buatin videonya yah, saya juga masih amatiran ini. untuk eye liner saya pakai eye liner pensil warna hitam, merknya …. Ini saya beli di tukang jualan kosmetik gitu, di ITC Cempaka Mas banyak bertebaran kok. Ini adalah eye liner sekaligus eyebrow pencil. Saya pakai yang pensil karna memang saya payah kalau make yang cair.hehe.. tapi kalau untuk eyebrow pencil jarang saya pakai karena alis saya sudah tebal, kesannya jadi galak gitu, mungkin saya butuh warna coklat.hahaha.. lalu untuk pemulas pipi atau blush on saya pakai sariayu tipe … biasanya 2 warnanya saya blend, saya sapukan dari tonjolan tulang pipi mengarah keluar. *molesnya sambil tersenyum ya buibu. Dan terakhir adalah lipstick, saya pakai pixy silky fit semi mate no 207. Harganya 30 ribuan. Saya suka karna warnanya nyatu dengan warna bibir saya. *saya tuh suka liatin wajah mbak – mbak spg yang dandannannya bagus, nyatu gitu di kulitnya. Termasuk lipstick yang nyatu di bibirnya*. Kalau lagi malas dandan biasanya saya cukup pakai pelembab, bedak tabor dan lipstick ajah. Dan terakhir adalah minyak wangi, saya pakai putri splash cologne yang semprot warna ungu, baru mulai hari ini. biasanya putri splash cologne lime jasmine yang ijo, dua – dua nya baunya enak, dan untuk hand body, saya suka ganti – ganti sih. Kadang viva yang pink yang botol gede, atau marina green tea.

Tulisan ini saya maksudkan untuk dokumentasi pribadi saya, soalnya saya suka lupa sama hal – hal yang saya pakai dan cocok, kayak misalnya softlens, kosmetik, perawatan tubuh dan wajah, dll. Dan untuk berbagi aja, siapa tau diluar sana ada yang butuh,hehe… saya juga masih belajar dan terus belajar. Belajar dandan buat nyenengin suami nantinya, dubidubidam.. next post saya bikin tutorialnya deh. Biar ga pusing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s