Demi Hidupnya Hobi Baru

Sebagai makhluk kantoran yang punya jam kerja tetap dari senin – jumat dari pukul 9 pagi sampai 6 sore. Membuat hari sabtu minggu saya terasa longgar syekaliii..  sebenarnya kehidupan seperti ini sudah saya alami sejak kuliah sih, hanya bedanya.. yang kerasa bikin beda banget adalah.. dulu saya tinggal di Jogjakarta dan sekarang di Jakarta. Walaupun sama – sama berakhiran Karta tapi dua kota itu mempunyai dua karakter yang berbeda. Jauh berbeda.. Kalau sabtu – minggu di Jogja saya bisa melakukan banyak hal yang uhuyy banget lah. Hobby saya masak dan traveling, sesekali baca buku dan nulis. Nah kalau di Jogjes yaa.. di sabtu pagi sekitar jam 5.30 saya mengayuh sepeda menikmati segarnya udara pagi di Yogya. Muter ke daerah selokan mataram lalu mampir ke pasar demangan, nyicipin beberapa jajan pasar yang enak dan murah atau sarapan nasi gudeg, karena sepada saya tipe “sepeda mini” yang cewek banget dan di depannya nangkring keranjang cantik yang rasa – rasanya butuh isian. Lalu saya berbelanja beberapa sayuran segar, daging dan bumbu dapur yang diperlukan. Setelah itu sesampainya di kos, saya masak sambil dengerin music di Headset dan menari diantara panci dan bau sedap rempah rempah,

Foto012

atau kalau sedang enggan masak, saya calling sahabat – sahabat saya untuk traveling ke beberapa destinasi seru di area Yogyakarta dan sekitarnya. Tentunya wisata alam dong yaa..  ngehirup segernya udara di daerah keteb sambil makan strawberry hasil metik di kebun,

IMG_2951 - Copy

lari ke pantai membiarkan kaki disapu ombak dan lembutnya pasir di pantai pok tunggal,

IMG_0815

dan makan malam romantic di bukit bintang.

IMG_3767

Seruuuuu banget kan??? *pengen balik Jogja T.T*

Nah kalau Jakarta ada apa? Kota yang sangat metropolitan dan penuh hedonisme. Dimana – mana mall. Saya adalah tipe orang yang ga terlalu suka ngemall. Bisa dibilang sangat malas, mending saya tiduran di rumah, daripada ngemall. Di kos an ga boleh masak. Bahkan masak nasi pun dilarang.psssttt…tapi kadang saya suka eksperimen masak pakai magic com. Tapi kan kalau masak pakai magic com terbatas,  ga semua masakan bisa dimasak dengan magic com. Mau jalan – jalan? Kata teman saya, Jakarta itu membuat jarak yang dekat terasa jauh karena banjir dan macet dan saya setuju. Lagipula sejak beberapa jalan protocol hanya dikhususkan untuk para pengendara mobil membuat kami para pengendara motor merasa tersingkir. Tapi keinginan buat eksplore Jakarta masih ada juga sih, tapi masih nanti – nanti lah.

Sementara itu saya harus cari hobi lain untuk ngisi sabtu – minggu saya yang masih lowong. Sebenarnya pengen bikin pernak pernik aksesoris unyu gitu..lumayan kan klo bisa dipakai sendiri atau jadi pundi – pundi uang.hahaha.. Cuma ga tau cara bikinnya T.T . di gramedia banyak sih buku tutorialnya,tapi saya suka kurang ngeh  kalau Cuma baca aja. Saya tipe pembelajar langsung, alias liat langsung cara pembuatannya. Tapi keinginan itu mengendap begitu saja karena waktu. Haha.. *apasih*

Siang ini waktu scrolling grup We- Be eh admin kece, mb Susindra craft, lagi bagi – bagi video tutorial membuat bunga pita. Ini rejeki atau gimana sih?haha.. mau mbak mau banget,, kebetulan syaratnya juga mudah. Cuma buat tulisan di blog tentang alas an menaksir video tutorial pita dari bunga oleh mb susindra craft.

cats23

Mbak pilih aku mbak, selamatkan waktu weekend aku agar tak terbuang percuma dengan menjadi pribadi yang berguna bagi nusa, bangsa, keluarga. Beri aku jalan yang lurus menuju hobi baru ak mbak.hehehe

2 thoughts on “Demi Hidupnya Hobi Baru

  1. Asyik sekali kalau bisa jalan-jalan ya Ceeta…. atau fatma? Duh… namanya bagus banget. tulisannya pun bagus. Tunggu pengumumannya tanggal 22 Februari ini ya…..
    Maaf banget menjelang DL sampai hari ini belum bisa tengok blog dan BW karena suatu urusan.
    Sekali lagi terima kasih ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s