Kutipan buku lapuk. Cerita yang kusembunyikan

Jika menangis bisa menyelesaikan masalah, pastinya aku sudah meraung – raung saat ini. Tapi nyatanya memang tidak. Yang ada hanya pundak ini akan terasa lebih berat, dada ini semakin sesak.
Jika mengeluh bisa menyelesaikan masalah, pastinya keluhanku akan sangat – sangat banyak. Tapi nyatanya memang tidak. Yang ada aku hanya bergumam sendirian tanpa tindakan. Bagaimana aku menyelesaikan semua ini jika hanya menjadi pengeluh?
Aku tahu, ini bukanlah masalah yang Kau ciptakan tanpa tujuan.
Aku tidak akan menangis meraung – raung ataupun mengeluh lebih banyak lagi. Rasanya tak pantas, Kau memberiku lebih banyak kenikmatan diatas sekelumit masalah yang memang ada saat ini.
Aku masih ingat pesan senja bahwa aku adalah wanita kuat.

image

Leave a Reply

