Nasi Goreng Mafia, Bebek Kaleo dan Sop Ayam Pak Min di Jakarta

Kali ini saya mau cerita tentang tempat makan sekitaran cempaka putih dan sop kesukaan. Sop ayam pak min, uyeeee…

Sop ayam yang ngehits seantero klaten jogja ini bahkan buka cabang pula di kota – kota lain seperti Jakarta, bandung, dll. Sedikit nyolong topic ya pemirsa. Selepas dari rumah sodara dedy di daerah depok, kita pulang keujanan. Nah dingin – dingin gitu enaknya makan yang anget – anget dong ya.. kita pengen makan sop ayam pak min, waktu itu kita sudah ada di daerah Jakarta timur, lalu tengok waze, eh ternyata jarak dari tempat kita ke sop pak min dibanding jarak kita ke rumah, sama lamanya. Yasudah kita pulang aja dan malah makan di nasi goreng mafia. Kalau yang ini nasi goreng rempah asal bandung yang ngehits dengan level pedesnya dan bikin bersin melulu kalau kita cium aroma nasi goreng yang lagi dimasak kokinya. Entah apa yang bikin bersin melulu. Nasi goreng yang dibandrol dengan harga mulai 15rb ini punya beberapa keunikan.

  1. Sapaan pelayan.. sebagai anggota geng, kita bosnya. Jadi mereka bilang. Selamat datang bos, mau pesan apa bos?, pesanannya ini ya bos dan bla bla bla.intinya mereka nyapa kita dengan sebutan “bos” *serasa ketua geng*
  2. Nasi goreng yang “beda” karena mengutamakan rempah – rempah sebagai bumbunya, ada nasi goreng kunyit, kencur, kemangi dan rempah rahasia.
  3. Level pedas dari yang menggoda sampai menyesal. Teman saya yang doyan pedas pernah nyobain level menyesal, dan dia benar – benar menyesal karena kepedasan sampai nangis.

Ini dia penampakannya. Saya pesan nasi goreng dengan rempah rahasia (preman) level 0 karena katanya udah pedes. Dan memang pedes T.T harga 19rb plus telor 4rb dan the panas 3rb

nasgor gangster

Kalau dedy pesan nasi goreng kencur (gangster) level menggoda (1) 15rb, plus telor ceplok 4rb dan es teh 3rb

nasgor preman

Kalau nasi goreng mafia letaknya di jalan cempaka putih. Tepatnya nomer berapa sih lupa yaa.. di daerah Jakarta pusat. Jadi kalau dari arah RSI Jakarta lurus ke selatan ke arah UMJ, Perempatan UMJ belok kanan lalu lurus ke barat sampai nemu perempatan dekat INDOMARET Fresh, lalu belok kiri, nah disana ada kumpulan makanan yang macam – macam, dari bebek kaleo, nasgor mafia dan richess factory.

Yang kedua review bebek kaleo, habis scalling gigi di klinik cempaka dianterin mas pacar. Doski pengen makan bebek, akhirnya kita putar arah dan menuju bebek kaleo di cempaka putih, ada 2 tempat yang satu resto yang satu open air semacam kaki lima gitu. Kita pilih yang resto karena yang open air banyak perokok. Saya benci asap rokok.

Dedy ngajarin saya makan pete, dan enakkkk… jadi nagih. Haha.. selain pasangan beser ternyata kami juga pasangan pecinta pete. Iiiuuuhhhh..

Ini pesanan saya paket bebek goreng (bebek+nasi+lalapan+teh panas) 19rb, jadi bebek gorengnya ini bagian paha aja, ga bau wrengus dan ditambah remah – remah rempah yang digoreng.

bebek goreng

Dan dedy bebek muda bakar (bebek muda separuh+nasi+lalapan+teh panas) 19rb, pete goreng 7rb. Kalau yang dimaksud bebek separuh itu jadi bebeknya setengah bagian. Lebih gede dari punya saya. Saya saranin pilih ini *pikiran emak-emak, lebih gede dengan harga sama. Pilihlah..*

bebek muda

Nilainya 8 lah ya.. ga ada yang bisa ngalahin bebek opor yu sri di delanggu maupun bebek goreng yang di Klaten. Kalau saya lihat makanan di Jakarta cenderung kurang asin buat lidah saya.

Yang terakhir sop ayam pak min, yang bikin beda adalah kuahya yang kaya rempah. Isinya sih hanya potongan ayam, bihun, bawang goreng dan seledri. Cuma kita bisa milih bagian mana, dada, kepala, sayap, ati ampela, telur muda, brutu, atau kulit ada semua. Duh jadi laper…

Kalau di Jakarta pusat, sop ayam pak min bisa ditemukan di dekat gramedia matraman. Kalau dari arah atrium ada putaran U turn untuk menuju gramedia, nah sop ayam pak min lokasinya sebelum gramedia, dekat markas tentara gitu. Duh saya suka bingung jelasin arah.

Saya lupa potoin karena udah saking laparnya. Kalo menurut saya, Enaknya sih sop ini dimakan pakai sate telur puyuh dan irisan tahu pong. Saya pesan nasi sop campur (8rb) yang artinya sop udah dicampur langsung pakai nasi, dan teh panas 3rb, sate telur 3rb, tahu pong 1rb, dedy sop ati ampela 13rb, tempe 1rb, krupuk 1rb. Disini perkedelnya ngehits juga, sayang kita keabisan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s