Journey to KUA

Baru aja mau mulai nulis udah capek duluan. Hahaha..milihin foto yang jumlahnya ratusan, dengan berbagai pose dan angle.. pengennya sih diupload semua. Tapi dengan pertimbangan waktu dan tingkat bosan, akhirnya saya sortir dulu lalu saya edit, beberapa foto yang bisa digabungin jadi 1 saya gabungkan, lalu berpikir akan cerita apa yang akan foto itu katakan. *elap keringat*
Kamis lalu tepatnya 8 Januari 2015 sahabat kecil saya, Eka, datang dari Bali dan sabtunya sebelum dia meneruskan jalan-jalannya ke Balikpapan kami menghabiskan waktu menyusuri kota tua dengan naik bajaj dan KRL. Maklum di Bali ga ada kereta. Jadi dia mau pamer ke teman-temannya.hahaha..
Berangkat dari kosan saya agak siang sekitar jam 9 an. Maklum ya bo kita dandan dulu.haha..naik bajaj dari gang lancar IV, samping ruko cempaka mas ke kemayoran sekitar 15rb, nawar yah ini. abang2nya minta 25 awalnya. Berkat trik dari mas pacar, dapatlah 15 ribu *kecup jagoanku* perjalanan naik bajaj sekitar 20 menit lah. Lalu sampai di st. kemayoran mas pacar udah nungguin dan kita langsung beli tiket KRL ke st. Jakarta Kota harga tiketnya 7rb/ orang lalu kita dapat kartu yang dipakai untuk masuk dan keluar stasiun yang berlaku sekali jalan, jadi buat masuk st. Kemayoran dan keluar di st. Jakarta Kota. Eits di akhir perjalanan kartu tersebut harus dibalikin yah, dan kita dapat refund 5rb, jadi sepanjang perjalanan kita Cuma bayar 2rb rupiah aja. Masuk st.Kemayoran, sambil nunggu kereta jurusan Bogor kita selfie dulu. Buat bukti kalau si Eka pernah naik kereta.ihihihi..

7

Yang katanya jauh jauh datang dari Bali cuma buat ngrasain naik kereta. kesampaian juga walo cuma naik KRL beberapa menit.hihihi..

sebenarnya ga sampai 5 menit kereta kita udah datang, tapi karena kita ga yakin, jadi kelewat gitu aja deh. Dari st. Kemayoran kita naik kereta jurusan Bogor dan turun di st. Kampung Bandan untuk ganti kereta ke arah St. Jakarta Kota. Dari St. Kemayoran ke st. Kampung Bandan udah kaya sekali kedip aja, Cuma 15 menit dan itupun kita lalui dengan selfie pula, karena di dalam kereta sepi.
Sesampainya di st. Jakarta Kota, saya nemenin eka nyari kopi dulu, dia pusing kalau ga ngopi, dan saya memilih secangkir coklat hangat seharga 6rb di Indomaret point St. Jakarta Kota. Oya alhamdulilahnya di St. Jakarta Kota ada bilik untuk menyusui. Hebat yaa…

IMG_3418

Bilik menyusui di St.Jakarta Kota

Untuk keluar dari St. Jakarta Kota jangan lupa pakai kartu tadi ya, yang dipakai buat masuk St. kemayoran. Seperti cara masuk. Kartunya cukup ditempel di mesinnya. Mirip di shelter busway.
Setelah itu kita masuk ke terowongan penyeberangan yang menuju museum fatahilah. Sepanjang koridor ada bermacam – macam penjual. Dan kami mampir di penjual kalung, lebih tepatnya nyangkut.hehe.. aku beli kalung ini,

IMG_3425lumayan lah ya Cuma 10 rb. Kalau di tempat lain harganya 30rb an bo’..

sepanjang jalan menuju museum fatahilah banyak sekali bangunan – bangunan kuno gitu. Nah pas masuk kawasan kota tua, ada ondel2 di depan. Kita pikir itu ondel2 selamat datang, ternyata ada yang punya, tiba – tiba ada anak kecil yang nyodorin ember. 5rb bang.. alamakkk *tepok jidat*

IMG_3493

Foto bareng ondel2 5rb

page4

bersih kan KRL Nya, nyaman bingits lah.. adem lagi.

page3

eh,kasian ini yang motoin. mesra banget deh ah ya..

IMG_3416

Dulu sih bayangan saya tentang kereta itu sumpek, kotor, panas ga nyaman. Kalo KRL sekarang udah macam MRT di Bangkok, bersih, dingin cuma 2rb lagi.

love

manfaat bawa orang ketiga, siapa bilang orang ketiga itu setan,yang ini justru malaikat. iya malaikat yang bantuin kita bikin momen.hihihi..

page2

sukaaa banget sama poto ini, klasik romantis kinyis kinyis..haha

IMG_3632

Saya suka dielus kepalanya, rukun banget ga sih, haha

IMG_3641

Kalau kamu punya masalah, bahu ini selalu ada untukmu bersandar sejenak, tapi kalau punya utang, beda yah..haha *dedy ngoceh*

8

Manusia Batu dan Wayang kali ya.. iya, jadi di Kota tua banyak sekali manusia batu, ada yang warna putih, emas, hitam, bahkan macam none belanda yang overload, eh maksudnya yang endut gitu lah. bahkan siangan gitu ada yang gaya kaya manusia robot, yang bisa duduk tanpa kursi. kreatif lah. untuk foto sama mereka kita cukup kasih sumbangan seikhlasnya.

2

nah ini eka in action sama manusia batu warna emas, ohya kita foto pakai ondel2 itu bayar 5rb. jadi ceritanya pas di pintu masuk ada ondel2. kita pikir ondel2 selamat datang. begitu kita foto2 lalu ada anak kecil datang sambil bawa ember kecil gitu. 5rb bang. Astaga.. terpaksa deh keluar goceng cin.. *pengalaman*

1

Our Foolish, haha.. Allah, please help her to make her arms tiny

IMG_3601

4

Foto di spot paling ngehits di Kota Tua. yang sebelah kiri ketemu syahrini yang lupa diet, yang kanan ngelap iler sih sebenarnya *gagal romantis*

IMG_3649

elamakk..syahrini habisss.. duh berasa aneh deh gaya centil glamour macam ini. bukan fatma yang biasa dan sederhana, bersahaja dan bijaksana *plak*

IMG_3438

mas pacar suka sama poto ini, berkibar..apanya?rambutnya dong

9

Nurutin eka yang lagi ngidam kerak telor, makanan khas betawi dari beras yang direndam air plus telur bebek dan bumbu, lalu ditaburi srundeng, abon, dan bawang goreng. 15rb kakak..

IMG_3579

eka : aku pergi untuk kembali
me : jangan pergi dulu, eh itu kerak telornya belum dibayar.ahahaha

IMG_3626

ini kalau mau foto ama mobil2 klasik bayar 20rb an. kayaknya keren yaa tua dan berwarna

IMG_3433 IMG_3602

Kalau mau sepedaan keliling di taman depan musium fatahilah cukup sewa sepeda 20rb, kalau mau cycling tour 50rb an ada 2 pilihan ke pelabuhan sunda kelapa atau tour kampung arab.

IMG_3613

yang ini manusia batu yang lagi dandan..rasanya gimana ya kalau jadi manusia batu gitu, dengan make up tebal yang mungkin lengket dan berdiri di tengah terik

IMG_3621

walo lagi batuk, tapi naluri kuliner tetep jalan, udah dari lama pengen nyicip es selendang mayang khas betawi ini. es dari santan dan sirup merah, strawberry bukan, cocopandan juga bukan. dengan isian agar- agar dari tepung hunkwe. 5rb

page

Seperti sepeda yang tak akan bisa berjalan tanpa roda. mungkin seperti itulah kita apabila tanpa cinta *sok romantis*

page

The Dancing Queen, Save the last dance for me, dear

IMG_3550

kita berencana bikin foto yang sama seperti ini di setiap destinasi yang kita kunjungi.

page1

ini pose lucu sekali..haha

IMG_3517

Stasiun jakarta kota pun dandan layaknya gadis tempo dulu, begitu sayang untuk dilewatkan begitu saja pesona klasiknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s