Nasihat Untuk Diri Sendiri

Bangun tidur pagi ini, entah kenapa badan serasa sakit semua, pegel badannya. Apa karena sabtu minggunya kecapekan ya? Tapi having fun sih.
Rasa – rasanya tak pantas buat mengeluh. Yang hidupnya lebih berat dari aku masih banyak, yang capek karena kerjanya lebih berat, menggunakan fisik dengan gaji kecil juga banyak.
Sepertinya perlu untuk memotivasi diri agar lebih semangat.
“coba sekarang bayangkan kalau kamu di posisi bos mu. Kamu pasti merasa rugi kan kalau ada karyawanmu dalam sebulan tidak masuk beberapa kali. Entah itu alasan sakit, kepentingan keluarga atau apapun, walao di kantor lagi ga banyak kerjaan yang harus diselesaikan dengan buru-buru, tapi setidaknya kehadiran di kantor itu bisa bantu bos, seandainya ada tugas mendadak. *ah, tiba – tiba merasa iri dengan kantor – kantor yang punya kebijaksanaan tidak mengharuskan pegawainya kerja di kantor.* eitss..tuh kan mulai lalai bersyukur? Masih enak kamu kerjanya dandan manis dan duduk di depan computer di dalam ruangan ber AC. Apalagi kamu juga ga perlu mikirin tanggungan yang harus kamu kasih makan hari itu juga. Masih ingat cerita seorang bapak penjua keliling yang harus bekerja saat sakit sambil menggendong dagangan dan anaknya? Hayooo… beiau saja tetap berjualan meski sakit. Kamu harus lebih semangat lagi dong yah? Ga boleh menyerah pada capek.
Hidup itu pilihan bukan? Ada yang memilih capek karena terlampau gigih membuat impiannya menjadi nyata. Ada yang capek karena ngadepin pacarnya yang yah begitulah.. bahkan sampai minta uang ke orang tua Cuma buat menuruti lelakinya. *not me mam, tetangga sebelah*
Jadi capek mana yang ingin kamu pilih? Kalau capekmu kali ini kamu rasa tidak pantas. Berusahalah untuk melupakan rasanya ya..
Ingat orang tuamu yang bekerja untukmu, walaupun mereka capek, ga lantas mereka berhenti bekerja.
Ayoh harus semangat dan ga boleh menyerah ya sayang..
Katanya mau kuliah di luar negri? Harus tahan banting dong. Ibaratnya belajar dulu menjadi tangguh sebelum terjun ke medan perang sesungguhnya.
Apalagi nanti kamu bakalan jadi ibu dan istri juga kan ya? Makin banyak tanggung jawabnya, kudu makin strong dan harus bisa mengatasi masalah sendiri.
MANDIRI

image

Sumber gambar : http://www.akhirnyakautahu.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s