Demam?What Should I Do?

Seharian ini badan rasa nya pegel semua, suhu tubuh naik, perut seperti ditekan kuat, kepala berat, tenggorokan sakit. Mamamima apa ini efek mens di hari pertama? Padahal ga ada aku minum es yang pakai es batu, mentok ya pucuk harum dingin. Duh padahal udah seneng bingit karena lama ga sakit lagi. Bingung, mau masuk kantor atau tidak, akhirnya kuputuskan masuk kantor, karena bulan – bulan berikutnya aku akan ambil banyak cuti, cuti pulang kampoeng, cuti juga buat menghadiri pesta kakaknya dedy yang nikah. Kita kapan yang?
Di kantor seharian nge AC, ga dingin banget sih. Tapi cukuplah bikin kaki jadi dingin banget. Makin sore, badan makin ga karuan, mau curhat ke pacar kok ya takut ganggu kerjaan dia, khawatir juga kalo kebanyakan ngeluh, doski kabur. Hehehe…
Pengen ke dokter, tapi.. ini baru hari pertama sakit? Gapapa ya? Takutnya malah kecepeten, dari yang seharusnya belum perlu. Akhirnya googling lah saya, karena saya Tanya pada rekan saya yang dokter lewat wasap tapi masih pending. Dari beberapa artikel yang saya baca. Rata – rata mereka menganjurkan seminggu setelah demam muncul. Ada yang bilang baiknya minum parasetamol, ibuprofen atau asam mefenamat.

live-viva-co-id medicines2u-com naylaputrimadani-blogspot

Itu sih obat sediaan saya. Karena saya yang termasuk sering demam. Menurut artikel dari “ http://intisari-online.com/read/pasien-demam-jangan-diselimuti “ orang yang sedang demam jangan diselimuti, karena hal tersebut memperlambat pengeluaran udara panas dari dalam tubuhnya sehingga bisa berefek kejang kejang. Padahal yaa.. orang yang lagi demam itu walau suhu tubuhnya naik, tapi dia merasa dingin.

dirawat-di-rumah-rezised1

Jadi gimana solusinya? Banyakin minum air putih, konon katanya bisa menurunkan suhu tubuh, selain itu menyeka seluruh badan dengan air yang bersuhu ruangan juga cukup membantu. Kalau Cuma kepala aja yang dikompres, it doesn’t work. Ngebayangin aja, badan saya udah linu – linu. Andai aja ga lagi mens, mungkin saya ga akan mandi deh. Ada juga yang bilang, kalau gejalanya hanya demam, cukup minum parasetamol. Jangan yang dicampur dengan bahan kimia lain, misal pseudoefredin karena itu mubadzir, belum lagi efek lain yang ditimbulkan.
Jam menunjukan pukul 5 sore, sebentar lagi pulang.. yey.. pengen mandi makan lalu istirahat.

Leave a Reply

