Prolog Mengejar Beasiswa ke Luar negri

welcometosmkblogspot

sumber : http://www.welcometosmk.blogspot.com

Saya selalu merasa terkagum – kagum dengan mereka yang bisa mewujudkan mimpi berkeliling dunia. Tapi bukan karena kekayaannya, melainkan karena otak mereka. Ahhh..saya iri, sungguh sangat iri. Saat blogwalking membaca kisah mereka di negeri sakura, paman sam, hawai, german, dll. Membaca goresan perjuangan mereka, membaca tips yang mereka bagikan, membaca pengalaman lucu yang mereka alami, sampai – sampai saya serasa menjadi teman curhat mereka, padahal saya hanya silent reader.hahaha
Allah, saya ingin menjadi satu bagian dengan mereka, berkumpul dengan para pelajar dari Indonesia yang berhasil menyesap pahit manisnya hidup di Negara asing. Menuliskan catatan perjalanan yang saya alami. Membagikan tips yang saya dapatkan, mengembangkan pemikiran yang bercokol setelah pulang ke Indonesia, Membanggakan keluarga dengan prestasi saya. Yang jelas, saya ingin ini bisa menjadi pengalaman yang berharga yang kelak ilmunya bisa saya tularkan kepada anak saya. Dimana nilai – nilai kebaikan yang saya dapatkan saya tanamkan kepada anak saya.
Sempat hati ini berbisik, apa mungkin? Bahkan kamu belum menemukan pintu gerbangnya? Kamu belum menyusun rencana untuk berlari ke arah mimpimu itu. Jalanmu ke depan masih abu – abu. Kamu masih meraba – raba. Ah tapi mereka juga seperti itu. Yang kubutuhkan sekarang adalah menyusun rencana, membuat batu tolakan untuk melompat mengambil mimpi – mimpi itu.

majalahouch

sumber : http://www.majalahouch.com
Syukuri apa yang telah kamu dapatkan sampai saat ini, dan tetaplah menyusun langkahmu ke depan sayang.. jangan pernah merasa bahwa kamu hanya bisa menjadi pembaca dalam diam atas catatan perjalanan seseorang. Yakin suatu saat catatan indah itu akan nongol di blog usangmu ini sayang. Catatan yang akan membuka matamu mengenai dunia yang lebih luas, ilmu yang semakin banyak, pikiran – pikiran yang makin beragam, kebudayaan dan kebiasaaan yang akan membuatmu tercengang dan keindahan ciptaan Tuhan baik yang alami ataupun melalui tangan manusia.

scholarshiphunterwordpress

sumber : http://www.scholarshiphunter.wordpress.com
Semua ini adalah awal, ya prolog dari cerita besarmu sayang. Jangan pernah berpikir dunia akan kiamat besok. Kamu masih punya besok, lusa dan seterusnya untuk merencanakan dan mulai mewujudkan satu – persatu mimpi – mimpimu.

Leave a Reply

