Jaman Internet = Jaman Kepo

Ada banyak cara untuk dapat terhubung dengan orang – orang yang ada di sekitar kita, yang kita cintai, yang paling kita benci, yang berada di dekat kita, yang nun jauh disana, yang setiap hari bertemu bahkan yang telah puluhan tahun tak bertemu, tiba – tiba bisa bertemu kembali lewat dunia maya. Yah.. sekarang memang jaman serba cepat, instan dan mudah. Internet menyediakan semua fasilitas yang kita perlukan. Ibarat kata mungkin orang yang tidak mengenal internet di waktu sekarang ini, ibarat jaman dulunya itu dinamakan buta huruf *tiba – tiba pengen aja ngajarin mama tentang internet, biar beliau bisa pantau anaknya ini lewat dunia maya juga*

Gambar

Tulisan ini dibuat saat aku ga ada kerjaan dan malah kepoin teman – teman lama. Entah itu teman jaman sd, smp, atau sma. Pengen sekedar tau bagaimana rupa kawanku itu sekarang, tinggal dimanakah ia sekarang, apa saja yang dilakukannnya. Sudah menikah atau belum. Kalau lagi ga ada kerjaan gini, stalking itu bisa jadi salah satu kegiatan untuk membunuh waktu.hehe..inilah yang tadi kumaksud bahwa internet bisa mendekatkan yang jauh, mempertemukan yang lama berpisah, saling memberi kabar walau tak diminta *tepok jidat*

Gambar

Itu mungkin lebih menjadi fungsi dari media social, padahal internet isinya bukan hanya itu saja. Ada banyak hal lain. Seperti buka lapak dengan toko online, menyalurkan bakat yang terpendam. Misal yang hobi nulis novel, ada tuh wattpad yang ngefasilitasin buat baca dan nulis novel secara gratis. Semua penulis bisa menyebarkan karyanya dan semua pembaca bisa menikmatinya tanpa perlu membeli bukunya, atau bisa saja membuat diary lewat blog. Yang pastinya sebagai pengguna internet kita harus paham batasan privasi yang bisa menjadi konsumsi publik. Saya kalau lagi sangat – sangat – sangat senggang juga sering blogwalking sekedar pengen tau cerita orang, ngambil pelajaran dari cerita tersebut dan kadang ngecharge baterai semangat.

Gambar

Rasanya menyenangkan sekali jika bisa menginspirasi orang lain lewat tulisan kita, jauh lebih menyenangkan daripada hanya sekedar mengeluh tentang hidup yang tak kunjung berjalan mulus. Pengennya untuk selanjutnya blog saya bisa berisi hal – hal baik seperti itu.

Saya bergabung dengan komunitas warung blogger, yang saya rasa banyak sekali anggotanya adalah orang – orang yang berusia 30an yang menjadi anggota aktif. Yang sudah jadi bapak maupun ibu rumah tangga.ihh…pengen deh kalau saya kelak seperti itu juga. Menjadi ibu rumah tangga gahool.hahaha…senang membaca tulisan mereka tentang cerita mengasuh anak, mengurus rumah, kebersamaan dalam rumah tangga, dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s