Di sepertiga kegelapan

Oh God…semester 8?the last but not the least. Ini tidak hanya berarti akhir cerita saya di kuliah D4 teknokimianuklir tapi juga ancang – ancang untuk masuk dunia baru. Dunia kerja. Kembali menjadi junior, merangkak dari bawah. Betewe banyak sekali yang nanya. setelah kuliah mau kerja dimana?ato di bagian apa?ya Tuhan…it seems like have you moved on?hahaha… beda kok, kalo yang pertanyaan itu dengan mudahnya saya jawab SUDAH. Benelan?ciyus?

menjawab pertanyaan itu kok terasa membingungkan ya? Saya itu pengennya kerja di kantor yang ber AC, biar bisa selalu dandan cantik, saya memang lebih suka duduk di belakang meja daripada di lapangan yang panas, tapi saya juga suka traveling dan bertemu dengan orang baru, nah loh bkankah ini bisa menjadi dua hal yang berbeda ya? Orang – orang di belakang meja biasanya orang yang suka berinteraksi dengan orang dan lebihsuka tenggelam dengan benda mati seperti halnya komputer dan sederet dokumen. Entahlah… need someone to help. Dengan siapa aku bisa berbicara tentang ini ya?

Ada beberapa pilihan, jadi pegawai bank atau kerja dalam sistem manajerial perusahaan multinasional seperti ASTRA ataupun Oil company. Kalo jadi pegawai bank itu rasa – rasanya berpikir gimana kalo aku udah punya anak ya?kasian anak dan suamiku, kenapa?kakak aku ada yang bekerja di CITIBANK. Dan dia berangkat kerja dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam baru sampai rumah kadang lembur sampai jam 11 malam, terus piye jal?kapan aku bikinin the sambil ngobrol sore bareng suamiku?kapan aku ngajarin matematika anakku nanti?

Tapi di sisi lain ada tuntutan untuk segera mencari lembaran kertas yang sering dijadikan alat tukar. Kalo Oil company. Can i? duh aku kok rasanya pesimis ya hanya dengan gelar D4 yang aku sandang dari perguruan tinggi yang berakreditasi B yang kurang terkenal bisa gitu masuk ke oil company?

Leave a Reply

