Melihat Sermo dari Puncak Kalibiru

setelah kemarin berburu senja ke candi ijo. minggu ini saatnya berburu sejukna Angin pegunungan di sudut lain senja, menemukan bedugul di jogja. walau pagi nya sempat hujan dan sempat pula menciutkan niat saya untuk menjelajah jogja kembali, tapi akhirnya jam 9 kita melaju ke arah wates menuju waduk sermo dan puncak kalibiru dengan waktu tempuh hampir 2 jam.

kita berempat (aku,ayu,dimas,arif) sama – sama ga tau tempatnya. bermodal peta dan mulut untuk bertanya pada penduduk sekitar sampailah kita di tujuan. oya ada sedikit cerita nih. jadi kita ternyata salah ambil jalan, kita ambil jalan alternatif, bukan jalan utama dannn kita lewat tengah hutan gitu lah..alami banget suasananya tapi jalannya juga alami banget, semacam aspal rusak *alami?* sayang banget, andai pemerintah bisa lebih perhatian yah.. potensi yang bagus loh ini, sejuk dan alami. tinggal infrastrukurnya aja yang diperbaiki. kalo untuk jalan rada bingung,nih dari http://trackpeditiondeyuris.blogspot.com/2013/05/pesona-waduk-sermo-dan-perbukitan.html “memulai perjalanan ke arah barat menuju kabupaten Kulonprogo. melewati jalur dari  jalan Wates, sampai pertigaan lampu merah yang menuju Kalibawang masih lurus terus, hingga menemui pertigaan lampu merah lagi, kami berbelok ke arah barat daya melewati jalur alternatif menuju pusat pemerintahan kota Kulonprogo. Dari sini tinggal mengikuti plang penunjuk jalan menuju Waduk Sermo.tiket masuk 3000/orang,motor 1000.

setelah sampai di sermo kami sempet istirahat di gardu – gardu yang ada di sepanjang waduk sermo,  sayangnya kotor, rencana awalnya kita mau muterin sermo pakai motor, tapi ternyata cukup jauh juga. akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat di daratan yang serupa tanjung, menjorok ke danau, lanjut kita coba keliling sermo naik kapal 6000/orang.parkir 2000/orang..berasa di Bedugul Bali.hihi

lalu kita makan mie ayam 6000,mie ayam bakso 7000, bakso 7000. walo rada hambar, tapi kalau perut lapar, semuanya jadi enakkk

here we are..

Image

menikmati bekal

Image

di ujung semenanjung menanti seorang nahkoda kapal berlabuh di hati.hahahahha

Image

mejeng di jembatan menuju kapal,

Image

pemandangan dari atas kapal

Image

mantap..bener-bener bedugulnya jogja nih

Image

melihat sermo dari puncak kalibiru

Image

lumayanlah sejajar dengan pengorbanan kaki yang pegel :*

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s