Lovely Rain di Kebun Buah Mangunan

Well, beberapa hari ini jogja selalu diguyur hujan seharian. Rencana jalan – jalan terpaksa ditunda dulu. Dan akhirnya tanpa banyak persiapan tadi kita ber-adventure lagi. Awalnya planning kita adalah ke waduk sermo, yang konon kata teman saya pemandangan sekitarnya bagus. Tapi karena kita baru berangkat jam 10.30 pagi, setelah dihitung  hitung waktunya, sepertinya akan kurang puas jika kami paksakan melancong ke sermo. Finally kita berbelok kearah Imogiri menuju “Kebun Buah Mangunan”. Bayangan kebun buah itu semacam taman yang luas sangat dengan buah yang beraneka ragam. Sampai disana saya sedikit kecewa karena saya rasa agak kurang terawat gitu, penataannya masih kacau dan agak kotor. Di puncaknya ada gardu pandang dengan pemandangan sungai oyo yang berkelok kelok seperti ular, udaranya sukup sejuk dan pastinya bebas polusi, eh gak ding waktu itu orang yang ada di sebelah saya merokok, ih sebel bangetlah sama orang yang ngerokoknya ga tau aturan gt.prrrpppp…#lupakan

Kita disana ga ngambil banyak foto karena banyak orang dan pemandangannya terbatas lagipula sebentar kemudian hujan. Karena hujan akhirnya kita berdua cus pindah tempat menuju hutan pinus.hahaha

Walo hujan mendera tapi narsisnya tetep ga bisa dihentikan. Akhirnya kami harus cukup puas untuk berfoto di pinggir jalan. Karena jalan menuju hutan pinus berupa tanah liat yag licin. Kalo ditanya denahnya saya pusing jelasinnya. Karena saya cukup duduk manis di kursi penumpang.hehehe

Tapi dari hasil gugling ini dia denahnya

Kebun Buah mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Sumber : gudeg.net

RUTE MENUJU TBM (Taman Buah Mangunan ) Jogja ( 0 km, ke timur) – Taman Pintar (ke timur ada perempatan, lalu belok kanan, ke arah selatan) – Jl. Brigjen Katamso – Jogjatronik – Purawisata – Jl. Paris – Pasar Prawirotaman (ke selatan terus, lalu ketemu perempatan ringroad belok kiri mengikuti ringroad) – Ros In Hotel (terus ke timur, ada perempatan ringroad Ngoto masih terus ke timur, lalu ketemu perempatan Terminal Giwangan belok kanan) – Jl. Imogiri Timur – Pasar Imogiri (ada papan penunjuk ke arah timur menuju Dlingo, jalan menanjak, kemudian Kebun Buah Mangunan). Sumber : sucipringgahapsari.blogspot.com/2013/01/tbm-tmana-buah-mangunan-di-tengah-hutan.html

Yah 1 jam lah dari daerah janti. Oya biaya retribusinya itu 5000.

Gambar

ini dia pemandangan dari puncak Kebun buah, terlihat eloknya sungai oyo

Gambar

hmm..senyumnya ga cantik ah

Gambar

maem cilok @500

Gambar

lihat derasnya hujan disana

Gambar

kebun cabe organik. yang alami memang lebih baik🙂

Gambar

act in the middle of rain

Gambar

ini di hutan pinus mamenn,gratisan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s