Indomie Yamin

Allright resep ini buat anak kos yang terpaksa hobi maupun benar – benar hobi makan mie instan. Kita anak kos biasanya menyebut dengan kata “nyeduh” bosan dengan mie yang dimasak dengan itu – itu saja? Saya punya resep nih. Resep ini saya dapat dari teman saya saat saya kos di “anugrah” Yogyakarta

Foto032 (2)

MIE YAMIN :

Bahan

  1. Mie instan rasa kari ayam (biasanya saya pakai indomie) 1 bungkus, mie direbus dulu tanpa bumbu, tiriskan.
  2. Telur 1 butir
  3. Sosis (optional) 1 buah
  4. Sayuran (Sawi, kol, optional)
  5. Minyak goring 2 sdm
  6. Air ½ gelas belimbing
  7. Kecap manis 1 sdt

Bumbu

  1. 2 siung bawang putih (cacah)
  2. 1 siung bawang merah (iris tipis)
  3. Cabai (potong kecil-kecil, optional)

Cara masak

  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum
  2. Masukan telur, orak arik
  3. Masukan sayuran, tambahkan air, masukan bumbu mie instan, tunggu sampai sayuran empuk
  4. Masukan mie yang telah direbus terlebih dahulu
  5. Tambahkan kecap dan aduk
  6. Masak sampai air bersisa sedikit
  7. Angkat sajikan

Leave a Reply

