resep sop ayam suka – suka

Resep – resep yang saya tulis disini adalah resep hasil modifikasi saya. Biasanya saya hanya menggunakan bahan yang ada saja.haha..maklumlah anak kos bo’

Yang pertama adalah resep SOP AYAM :

DSC05867

Bahan :

  1. Sayur – mayor : wortel, brokoli, kembang kol, kobis, daun bawang, seledri, kentang, buncis (optional ya..bisa dipilih sesuai selera, kalo saya biasanya wortel, buncis, kembang kol, daun bawang)
  2. Air kaldu ayam (air bekas rebusan ayam, yang disaring dulu. Bias juga diganti kaldu ayam bubuk)
  3. Ayam (bias daging ayam, kulit, ataupun balungan. Kalau saya biasanya daging ayam yang saya potong kecil – kecil. Tapi ga sesemut juga kecilnya.hehe ) direbus dulu ya
  4. Kentang goreng (jadi 1 bua kentang dibagi 4 kemudian diiris tipis –tipis
  5. Bawang goreng
  6. Sosis sapi/ayam/ikan/rolade daging/bakso
  7. makaroni

Ctt : bahan no 3-6 tambahan aja, Cuma sebagai pelengkap dan penyedap juga nambahin selera makan.

Bumbu halus :

  1. merica
  2. bawang putih
  3. garam
  4. pala (tambahan, supaya lebih wangi. Kalo ga ada juga gapapa)

cara memasak :
1. Tumis bumbu halus hingga wangi

2. masukan air kaldu / air + kaldu bubuk

3. setelah mendidih masukan ayam, sosis, rolade, bakso, dan sayuran

4. masak hingga empuk, tambahkan macaroni, matikan api.

5. sajikan dengan taburan seledri dan bawang goring

Ctt : saya tidak memberi takaran bumbu, karena memasak itu dari hati. Jadi nambahin bumbunya pakai feeling aja yach ladies.hihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s