be healthy be happy “aerobic”

Saya mulai keranjingan aerobic kurang lebih hampir setengah tahun yang lalu. Awalnya iseng – iseng aja pengen melangsingkan tubuh tanpa diet, saya mikirnya ya Cuma dengan cara olahraga. Tapi olahraga apa ya yang tepat? Saya suka sekali bersepeda, tapi kalau bersepeda saya merasa kurang mantep gitu. akhirnya saya coba cari cari video aerobic di youtube.com. hobi saya yang dulunya masak berbalik arah ke aerobic. Ternyata aerobic punya segudang manfaat lhoh, apalagi buat yang masih muda.ini nih beberapa manfaat aerobic yang saya kutip dari carabadansehat.com

Berikut adalah beberapa Manfaat Senam Aerobik bagi Kesehatan :

1. Meningkatkan Fungsi Jantung

Senam aerobik yang dilakukan secara rutin akan lebih meningkatkan fungsi jantung sehingga jantung anda juga akan lebih sehat.

2. Melawan depresi

Dengan sering melakukan senam aerobik, akan terhindar dari depresi karena olahraga mampu meningkatkan mood seseorang dan bisa bisa mestimulasi perasaan senang atau euphoria dalam tubuh.

3. Meningkatkan kinerja paru-paru

Seperti olahraga pada umumnya, dengan secara rutin melakukan senam Aerobik akan meningkatkan kinerja paru-paru sehingga tubuh akan lebih sehat.

4. Mengurangi penurunan kognitif

Senam aerobik bisa mengurangi penurunan kognitif seperti penurunan dalam proses mental seperti memori kerja dan perencanaan.

5. Mencegah berbagai penyakit

Senam aerobik juga bermanfaat mencegah berbagai penyakit seperti diabetes, kolesterol, tekanan darah dan lainnya.

6. Membentuk tubuh dan mengurangi berat badan

Senam aerobik juga akan membantu membentuk tubuh lebih sempurna dan juga bisa mengurangi berat badan.

Tetaplah berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan stamina anda.

Gambar

sumber gambar : www.getactivelondon.com

Amazing kan? Yang saya tahu ada beberapa jenis senam aerobic

Macam-macam senam aerobik menurut cara melakukan dan musik sebagai pengiringnya dibedakan ada lima:

1. .High impact aerobics (senam aerobik gerakan keras)

2. .Low impact aerobics (senam aerobik gerakan ringan)

3. .Discorobic (kombinasi antara gerakan aerobic gerakan keras, ringan dan disco)

4. .Rokrobic (kombinasi gerakan aerobic keras, ringan dan gerakan rock n’roll)

5. .Aerobic sport (kombinasi antara gerakan aerobic keras, ringan dan gerakan kelentukan) hadiyatmokoikun.wordpress.com

Saya lebih suka senam body language daripaa aerobic, karena lebih banyak keringatnya.hahaha

Yang jelas senam ini untuk menjaga kebugaran, kesehatan dan keseksian tubuh saya.pssst.. yang terakhir saya khususkan untuk suami saya di masa depan. Saat ini kita lagi LDR an..dia masih di masa depan.haha

Be healthy

Be happy

Salam Olahraga !

2 thoughts on “be healthy be happy “aerobic”

    1. boleh..tapi biasanya ada beberapa tempat aerobik yang memang khusus wanita..kalau untuk aerobik di jakarta saya kurang begitu tau karena domisili saya saat ini di jogja
      terimakasih juga info tentang baju senamnya🙂

Leave a Reply

