TRAGEDI COTTON BUDS YANG MEMILUKAN (hahaha…)

Kapok deh, ga lagi – lagi pake cotton buds.

Beberapa waktu kemarin tepatnya hari minggu tanggal 3 februari 2013 sore – sore an giitu kuping terasa gatal. Akhirnya diambilah cotton buds, semriwing rasanya ngorek – ngorek kuping sore hari.hahaha (jijaiiii…) tapi begitu cotton buds dicabut dari kuping, badalah.. kapasnya kok ilang?kyyaattt..masuk kuping nih. panik, panik, panik dan langsung lari ke mama.huhuhu…

Minta dikeluarin sama mama, tapi kok kata mama kupingnya ga keliatan ada sumbatan apapun, akhirnya dikurek kureklah sama mama, aku pikir mama ngureknya pake peniti yang ujungnya bulet. Tapi ternyata mama ngureknya pakai cotton buds. Aduh mama, makin masuk dunk kapasnya

Dicoba cara kedua yaitu dengan mencoba memasukkan air ke telinga. Pola pikir aku sih kali – kali aja kapasnya bisa ngambang terus keluar bersama airnya. Tapi ternyata ga juga, akhirnya pasrah dan Cuma bisa menahan tangis. Takut terjadi apa – apa.

Mau ke dokter THT parno sama biaya mahalnya, akhirnya coba browsing di internet.ihhh.. caranya ekstrim – ekstrim. Ada yang pakai lidi, ada yang pake kawat. Ya mungkin itu dilakukan kalau kapasnya masih keliatan dari luar. Dulu pernah juga sih kapas masuk ke kuping, tapi masih bisa diambil sendiri karena masih keliatan dari luar. Tapi lupa dulu ngeluarinnya pakai apa.

Setelah berpikir cukup panjang sepanjang massa (hihi..kaya lagu kasih ibu) senin paginya aku menuju Rumah sakit umum di kotaku..buju bune antrinya panjang banget.. biaya pendaftarannya 19rb dan setelah itu menuju poli THT. Beneran euy, begitu diperiksa dokternya ternyata memang bener ada kapas di dalam kuping sebelah kanan, kemudian diambil dengan menggunakan alat semacam gunting bengkok tapi ga tajam. Ga nyampe 1 menit kapasnya berhasil dievakuasi keluar.yippiiieeee…

Begitu diliat di daftar harga yang ada di meja aministrasi sih ada tulisan bahwa pengangkatan benda asing hanya 15rb rupiah. Tapi ternyata begitu ditulis di nota 35rb dengan tulisan pengangkatan cerumen. Btw bedanya benda asing ama cerumen apa ya? Karena memang saya awam dengan istilah kedokteran, ya saya pasrah aja. Yang penting masih terjangkau.hehe..

Jadi total biaya 19rb + 35rb = 54rb

Plongggggg banget rasanya

Pemirsah, sebenarnya membersihkan telinga dengan benda benda seperti cotton buds itu tidak dianjurkan, karena struktur telinga yang tipis dan rawan terluka. Walaupun ujungnya terbuat dari kapas, tapi tetap saja berbahaya. Pada dasarnya telinga mempunyai sitem pertahanan diri yang memproteksi dari kotoran dan benda – benda asing. Sebaiknya kontrol ke dokter THT Setiap 6 bulan sekali. Begitulah nasehat singkat dari dokter THT yang baik hati

2 thoughts on “TRAGEDI COTTON BUDS YANG MEMILUKAN (hahaha…)

  1. huhuhuuuu kuping ane kmasukan cotton bud juga sis.. mana malem pulak ni haddeeehh2 gmn ni macem maneee ngeluarinx?? mbok mbok mbooookk (nangis tersedu2 dpojokan m kuntilmanak)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s