Berbicara pada diri sendiri

​Fatma, terkadang kamu hanya butuh sabar sedikit lagi, lebih kuat sebentar lagi.  Bisa jadi kesuksesan itu sudah di depan mata. Kamu harus lebih rileks menghadapi masalah. Jangan semua kau pikirkan, saringlah, mana yang penting dan tidak penting, mana yang perlu dan tidak perlu kau pikirkan. Simpan energimu, kamu harus sehat! kamu harus makan banyak! Karena ketika kamu sakit, maka planningmu bisa jadi berubah.

Jangan berharap kepada makhluk, mintalah kepada Allah! Kalau kau berharap kepada makhluk dan ternyata yang terjadi tidak seperti yang kau harapkan. Maka kau akan kecewa.

Jangan memberi waktu pada dirimu untuk memikirkan hal hal negatif, bergeraklah, cari kesibukan. Karena tidak ada yang kau dapat dari angan burukmu selain tangis dan kesedihan.

Hadapi apapun yang terjadi, hadapi!!! Biarkan saja semua terjadi, tak perlu kau takut karena semua dibawah pengaturan Allah. Allah tau yang terbaik buat hambanya. Yang terbaik menurut makhluk, belum tentu menurut Allah. Masih ingatkah kamu fat, justru banyak kejadian buruk yang terjadi padamu di masa lampau yang justru kamu syukuri pernah terjadi padamu? Karena sesungguhnya hal hal yang kamu anggap musibah justru menunjukan kepadamu watak asli orang2 di sekitarmu. Tanpa masalah itu belum tentu kamu ada di posisi saat ini. Tanpa masalah itu belum tentu kamu bertemu dengan orang – orang baik yang ada di sekelilingmu saat ini.

Fatma, menengoklah ke bawah, maka kau akan bersyukur. 

Saat kau mengeluhkan pekerjaanmu, ingat banyak pengangguran di luar sana. Banyak juga yang pekerjaan nya jauh lebih tidak menyenangkan.

Saat kau mengeluhkan masalahmu ingat di luar sana jauh lebih banyak orang dengan masalah yang lebih berat darimu.

Kamu masih sehat, masih kuat, fisikmu sempurna! Malu fat, malu kalau hanya karena satu masalah lalu hilang kebahagiaan dan rasa syukurmu. 
Kukatakan sekali lagi padamu sayang,

Kau harus sehat!

harus kuat!

harus berbahagia!

harus produktif! 

harus berpikir positif!

Minimal kau lakukan itu semua untuk dirimu sendiri. Karena hanya dirimulah yang bisa membantumu. Tentunya semua tetap atas ijin Allah.
Atur pola makan, olahraga dan istirahatmu,

Perbanyak ibadah,

Perbanyak sedekah,

Fokus terhadap orang orang yang mencintaimu, lupakan mereka yang hanya menjadi perusuh.

Kebun Raya Bogor

Saat buka buka poto lama, baru inget ada stok poto jalan jalan yang belum sempat di upload .

Kali ini mau cerita menjelajah bogor lagi, hiburan orang yang tinggal di jakarta ya bogor, ga heran kalau tiap weekend bogor selalu macet.

Demi kakak tercinta yang sudah datang jauh – jauh dari Bali, macet pun diterjang. Sebenarnya mau ngajakin ke Taman Bunga Nusantara atau ke Kota Bunga yang katanya Little Venice gitu. Tapi apadaya waktu yang mepet, akhirnya kita pilih Kebun Raya Bogor. Perjalanan dimulai dengan naik grabcar dari sumur batu ke st. Kemayoran 20000, lalu KRL dari St. Kemayoran – St. Bogor 15rb, refund 5rb.

yang ini poto2 di dalam KRL Menuju Bogor

Kita sengaja berangkat pagi, biar ga terlalu panas dan puas keliling – keliling. Perjalanan Jakarta – Bogor yang hampir 2 jam dengan KRL, kita isi dengan poto – poto.hahaha

Sampai di Bogor sekitar jam 11, lalu kita makan dulu di deket stasiun bogor, ga recomended , cuma karena lapar ya sutra lah. Kita nyobain soto mie dan tauge goreng, rata – rata 10-15 an.

Lanjut naik angkot ke kebun raya bogor.biasanya di depan stasiun udah banyak yang nawarin angkot ke bogor. Cuma 3500. Ga nyampe 15 menit kita sudah sampai di kebun raya bogor.

Masuk ke area kebun raya lumayan rindang tapi tetep aja panas, apalagi itu pas weekend, alahiyung… penuh orang. Tiket masuk kebun raya bogor 15.000 / orang.

Tempatnya enak buat piknik cantik gitu, nah di dalam kebun raya ada beberapa pilihan buat berkeliling. Yang pertama jalan kaki, yang ini dijamin sempor, tapi memang lebih menikmati sih, apalagi kalau bawa barang piknik yang lumayan banyak. Yang kedua pakai kereta wisata yang Cuma 10.000/ orang kalau ga salah, nah nanti kita tinggal duduk aja, sesekali berhenti untuk poto – poto. Yang ini ga capek sih, Cuma kita terbatas waktu nya. Yang ketiga bisa dengan sewa sepeda 15rb. Uhui, ini sih romantis. Kita pilih ini dong, bersepeda berdua keliling hutan. Kenapa berdua? Karena kakak saya udah kecapekan duluan dan milih duduk – duduk aja. Hahaha

Niatnya sih pengen santai keliling pakai sepeda, nyatanya harapan hanya tinggal harapan. Sepeda nya ga gitu bagus, casing sih oke, tapi onderdil udah kurang fit. Jadi sepeda yang saya pakai itu gigi nya ga berfungsi, dan setiap dipakai di jalan tanjakan jadi berat banget dan selalu tiba2 kayak turun gigi sendiri. Klek, klek, akhirnya si mas dedy ngalah deh pakai sepeda saya.

Nah disana ada istana bogor dan macam – macam museum juga, Cuma kita ga sempet masuk. Hanya lewat – lewat saja. Ada juga kuburan belanda di bawah rimbunnya pohon Bambu, agak serem juga sih ya.

Setelah habis ashar kita pulang ke jakarta dengan naik angkot dan KRL, Sebelumnya mampir dulu ke kota tua, keliling sebentar sambil makan malam.

IMG_20150920_200915

 

Tips : pakai sepatu dan baju ternyaman kamu supaya mood piknik kamu ga berantakan karena kostum yang rempong. Hahaha.. jangan lupa bawa makanan juga yah, tetap buang sampah pada tempatnya dan jaga keindahan alam.

Jogging in the morning di ecopark ancol

Hola halo.. setengah enam udah ready meluncur ke Ancol berbekal kebab buatan Om Dedy. Ini mau jogging apa mau piknik?ha-ha-ha..
Yah gimana ya, itu adalah bahan bakar kita sebelum jogging. Kebabnya dapat sponsor dari frozen kebab ninie. Kebabnya enakkk, masaknya tinggal dipanasin doang pake teflon atau microwave. Ada pilihan daging kambing atau sapi. Kalau daging sapi isi 5, 40rb klo kambing 45/48 ya.. lupa.. hehehe. Yang paling disuka adalah dagingnya buanyakkk..

image

Kita emang rencana pagi banget kesini nya. Biar masih segerrr. Berangkat dari rumah di sumur batu sekitar setengah 6, sampai di ancol jam 6 kurang 10. Cuss beli tiket masuk

image

Ini adalah jogging termahal sepanjang hayat. Masuknya 13 ribu per orang, parkir motor 15rb. Parkir motornya aja bisa buat parkir 5 hari di RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Ha-ha-ha
Tapi ya sudahlah ya, sekali sekali dan cukup sekali aja. Sekitar jam segitu kita masih dapat matahari pagi warna oranye di ufuk timur.

image

Jadi, ini adalah dermaga setelah pantai festival. Tepat nya di ecopark. Jangan khawatir kelaparan, karna udah ada warung yang buka pagi di sekitar sini. Termasuk cfc, kfc, AW. Kalao ini kayaknya jam 8 lagi pada buka deh.
Di sekitar ecopark ini sih isinya cuma jogging track, kalau mau main pasir bisa lurus lagi ke arah pintu keluar, ada pantai berpasir nya, ada pula alat2 fitnes semacam di taman la Piazza.
Kita nongki disini sampai jam 8 aja. Sambil berjemur pagi sebentar.
image

image
Tips hari ini :
1. Datang sepagi mungkin kesini,
ya jam 5 an lah ya paling pagi. Karena kalau pagi itu masih sepi, masih seger,.masih belum panas.
2. Bawa bekal minimal minum dan snack buat pengganjal perut.
3. Pilih dulu sepanjang Ancol tempat favorit kamu.
Karena kita sempet nyesek, saat liat ada sand beach. Mau mampir udah malas saking rame nya.
4. Bawa sunglasses supaya ga silau. Yang ini optional juga sih cin…
5. Kartu kontrol kendaraan nya jangan ilang ya.. buat karcis saat keluar kawasan Ancol.

Thamcit Haul (Belanja di Thamrin City)

ciie judulnya ala – ala fashion blogger. Padahal gado – gado blogger.alias blog nya campur – campur macam gado – gado.hahaha.. kapan ya mau beres-beres postingan. Terutama postingan tentang mantan

hari sabtu kemarin, 22 mei 2016 udah nyicil beli baju lebaran ke thamrin city. Habis jogging bareng si om ampe jam 8 lanjut mandi dan ritual. Akhirnya kita berangkat jam 10 ke thamrin city. Sebenarnya ga gitu jauh sih, tinggal taman suropati lurus nemu bunderan HI Belok kiri. Tapi karena ga bisa lewat situ, akhirnya muter dulu deh. Sejam baru sampe di thamrin city. Karena ini kali pertama kita belanja di thamrin city, kita agak bingung parkir dimana, untunglah ada mas – mas parkir yang nunjukin arah, dan kita parkir di dekat batik nusantara. Di seberang batik nusantara ada hall dengan tulisan Pusat Busana Muslim, karena kita emang tujuannya cari baju lebaran yah langsung aja cus ke hall busana muslim.

Toko pertama pemberhentian kita adalah toko FIRDA, ini dia kartu namanya.

IMG_20160522_062514
kartu nama toko FIRDA

Katanya langganan artis juga loh, ada ariel tatum dan artis-artis ramadhan gitu, mereka punya instagram tapi aku lupa namanya, karena waktu itu mau nge add ga ada sinyal. Dan lupa mau nulis.

Toko FIRDA ini menarik mata karena jual macam – macam kaftan dan baju kebaya kutubaru dari ceruti. Penjualnya juga ramah dan harga nya masuk akal. Waktu itu sempet nyobain  kebaya kutubaru nya (160rb) dan kaftannya (210rb). Naksir tapi kurang sreg, yang kutubaru harus cari rok/kain, kalau kaftan ngrasanya kurang pas di badan, lanjut muter dulu yah

Toko kedua adalah twiki, saya lupa ga minta kartu namanya, karena pas nyobain kaftannya langsung berasa ga cocok aja, padahal di patungnya bagussssss banget dan harganya Cuma 100 ribu an. Tapi tetep harus pakai gamis buat daleman.

Akhirnya muter lagi dan nemu toko DILLA SAVIRA, nih kartu namanya cin..

IMG_20160522_062534

Kaftan disini cukup memanjakan mata para wanita karena modelnya yang simpel dengan warna warna yang aduhai dan ga perlu pake daleman gamis lagi. Karena bahannya tebel. Mbaknya juga sabar banget asal lagi ga riweuh. Makanya belanja disini lebih enak kalau pagi.

Ini dia poto – poto nya.

IMG_20160521_154641

 

 

Akhirnya pilihan saya jatuh di kaftan putih, sebenarnya asli nya lebih bagus daripada di poto. Tapi waktu kunjungan pertama kita ga langsung ambil. Saya, tepatnya kita ga mau menyesal kemudian saat menemukan yang lebih bagus dan lebih murah. Hahahaha.. akhirnya kita masih lanjut muter dulu.

Karena udah waktunya dzuhur dan perut udah keroncongan. Kita solat dulu, dilanjut makan siang di foodcourt lantai 3, saran saya mendingan makan di tempat yang udah jelas kamu tau rasanya daripada makan di foodcourt. Disana ada es teler 77, d’cost, bakso lapangan tembak (kalau ga salah di lt dasar). dan bakso atom di depan pintu batik nusantara. Karena makan di foodcourt itu mahal dan rasanya abal – abal. Mungkin ada yang enak juga, tapi ga mungkin kan kita nyobain satu – satu?

Bisa juga bawa bekel lalu beli minum aja di foodcourt. Kita biasa gitu sih, karena lebih sehat, lebih irit dan pasti rasa nya ( ya iyalah, nasi ama nugget) hahahaha

Setelah makan kita masih muter lagi, kaftan belum dapet eh saya nyangkut di baju kelelawar dari ceruti.

Potonya lupa, besok aku potoin deh yaa.. harganya Cuma 65rb, beli 3 sama aja. Tapi kayaknya  bisa 60 deh. Ini nama tokonya PHADUSYIIMG_20160521_191517

 

 

Lalu dapet baju buat ibu (nya Dedy) gamis yang bagus sih menurut kita, dan Cuma 85 ribu,

Di toko lain setelah kita muter2 harganya berkisar 100-150. Busui friendly karena resletingnya di depan. dapetnya di toko Fajar

IMG_20160521_191456

Nah, waktu itu saya naksir outer cantik buat mama, harganya 100 rb doang tapi saya ragu buat ngambil karena saya coba aja udah panjang sampai mata kaki. Apalagi kalau dipakai mama, harus dipotong, tapi payetnya ada di bawah, yah ga bisa dipotong deh. Yaudah jalan dulu, dan saya ga minta kartu namanya. Agak nyesel sih karena saya lupa tempatnya juga, padahal mau ngambil aja deh, ntar biar diakali sama penjahit langganan. Eh muter ampe 3 kali, kita ga nemu juga, yasudah belum rejeki mama. Besok beli di klaten aja.

Dan akhirnya kita kembali ke toko DILLA SAVIRA dan fix mau ambil kaftan putih, setelah banyak sekali pertimbangan dengan sekian pengintaian. Hahaha.. sayangnya sampai di toko DILLA yang warna putih habis, baru aja diborong tapi belum diambil pemiliknya, jadi tuh barang masih numpuk di pojokan. Sedih banget ga sihh………

Akhirnya mb nya kasih solusi buat pesen dulu aja nanti dikirim via pos. Yaudah gitu aja deh. Eh pas tokonya udah sepi, si mbak bilang suruh langsung ambil aja stok yang ada, yang udah dipesen orang sebelum kita. Asekkkk…

oya, aku juga sempet beli timang buat jarik/ kain gitu. harganya 10 ribu, beli nya di tukang toko kain sih. namanya lupaaa… hahahaha

IMG_20160522_062732

Nah karena sudah ashar, kita solat dulu. Lanjut cari baju buat si om. Doski udah naksir baju koko satu set. Di toko BERKAH, di sebelah toko FIRDA.ini dia alamatnya.

IMG_20160521_191352

 

Pas pagi, si pak haji nawarin harga 220, pas kita kesana lagi dia nawarin harga 275 mentok 265. Kita bilang aja pagi tadi kita dapat 220. Di beberapa toko kita survei harganya memang 275. Awalnya ga dikasih, tapi karena udah mau tutup, setelah eyel – eyelan sedikit, akhirnya dikasih juga.

IMG_20160521_162704

 

Disini saya mau cerita sabarnya mas Dedy (si om),

Banyak yang bilang bahwa laki – laki itu kebanyakan malas nemenin cewek belanja, tapi its a big no no buat mas dedy. Dia itu sabarrrrrrrrrrrr bangetttttttt, kadang malah saya yang udah habis sabarnya dia masih aja telaten. Selera fashion kita itu kadang sangat berseberangan, tapi dia ga nyerah dan bilang terserah kamu, dia tetep sabar buat menyisir toko demi toko sampai kita sepakat di satu baju, dan bener – bener yakin, bukan kerena terpaksa udah capek atau apapun itu. Ga ada wajah bete, wajah pengen cepet pulang, atau wajah menyerah. Dia aware banget untuk masalah fashion. Ga Cuma fashion aja sih, Cuma disini sih kita lagi ngomongin fashion yah. Bahkan nih sodara, sebelum kondangan, kita diskusi dan nyari baju yang pas dan dandanan yang tepat, ampe sejam an.  Hehehe

Tips buat kalian yang mau belanja di thamcit :

  1. Datanglah pagi

Karena kalau pagi itu harga pembukaan masih murah, sebagai penglaris, penjual juga masih seger jadi pelayanan lebih ramah dan maksimal, pembeli juga ga umpek – umpekan.

  1. Pakai flatshoes karena kamu bakal jalan lama dan supaya kalau pas nyobain baju ga ribet.
  2. Survei harga dulu,

Karena bisa jadi di tempat lain dengan barang yang sama harga lebih murah

  1. Jangan lupa minta kartu nama

Saat kamu suka sama sebuah barang di toko A tapi masih belum ingin menjatuhkan pilihan, mintalah kartu nama dan tandai kartu nama itu.  Jangan sampai akhirnya kamu mau beli barang itu tapi kamu lupa tempatnya, jadi nya muter – muter dan ga nemu dan menyesal. Atau minimal poto deh nama toko itu.

5. Bawa Cash, buat jaga – jaga

Bayar kartu debit/kredit bisa, tapi bawa cash juga ya, kadang mesin kartu mereka ga ada sinyal gitu deh. disana banyak ATM juga kok.

 

Taman wisata alam Angke ( Hutan Mangrove )

screenshot_2016-03-27-07-33-02_com.instagram.android_1459038871608.jpg

Setelah sekian lama pengen banget kesini, akhirnya sabtu, 26 Maret 2016 kemarin cuss kesini mumpung long weekend. Rencana berangkat jam 7.30 pagi terpaksa ditunda dulu karena hujan. Antara mau berangkat tapi males becek dan kepikiran kalau ga berangkat sekarang kapan lagi? Saya perkirakan bakalan seger banget udaranya karena habis hujan. Untung jam 7 lewat 15 menit ujan udah reda dan langsung siap – siap deh. Perjalanan dari kemayoran sekitar sejam an. Masih mengandalkan waze. Hahaha.. Saat udah di kawasan PIK terpukau dengan jajaran rumah mewah. Waaaaa.. Rumah Segede itu yang punya siapa ya? Kerjaannya apa ya? Yang tinggal berapa orang ya? Bahagia ga ya mereka? Random unimportant questions actually. Oya, kita kesana by motorcycle. Bisa juga kok pakai busway. Dari harmony langsung turun di depan yayasan Tzu Chi, dan tinggal jalan aja ke kawasan hutan mangrove nya. Kata temen dedy sekitar sejam lah dari harmony. Tiket masuknya per orang 25rb. Motor 5rb, mobil 10rb, turis asing 250rb. Setelah loket tiket masuk, disebelah kiri ada masjid yang lumayan bangets buat ngadem

img_20160326_125441.jpg

 

Hati – hati lantai kayunya panas banget kalau siang, soalnya kita lepas sepatu sebelum jembatan. Jadi, tetap pakai kaos kaki biar ndak kepanasan. Nah di belakang, ada beranda nya yang langsung ngadep ke hutan mangrove nya. Ngadem bentar disana habis solat.
Untuk Parkir motor, ada di sebelah kanan sebelum parkiran mobil. Sebelum masuk ke kawasan hutan mangrove akan ada pemeriksaan tiket, dan penitipan barang. Nah kalau kalian bawa kamera selain kamera HP. Maka akan dikenakan charge tambahan sebesar sejuta. Kalau kalian mau prewed kena charge sebesar 1,5 juta. Kata mas Dedy ada tulisan larangan membawa makanan dan minuman dari luar, tapi saya ga baca sih. Sebenernya sangat direkomendasikan untuk bawa makanan. Karena di dalam hanya ada 1 kantin yang harganya lumayan mahal dan kalau pas makan siang rame banget. Udah gitu tempatnya piknikable banget loh. Enak kan makan Snack sambil memandang pantai (?) menikmati angin sepoi-sepoi. Ah saya lupa motoin kantinnya. Ini aja yang ada sih.

 

 

Seriously, tempatnya memang photoable banget. Selain kantin ada juga penjual jagung bakar dan singkong (cuma satu). Ada beberapa spot (narsis) disini. Deretan panggung dengan payung cantik aneka warna seperti ini

img_20160326_094827_1459082374017.jpg

 

Tempat perkemahan seperti ini

 

Atau bangunan abstrak kayak gini

Dan spot hits macam ini

Ada juga wahana pengamatan burung, tapi kita ga bisa naik ke gardu pandangan karena penuh.

 

img_20160326_113339.jpg

Ini jalanan menuju menara pengamatan burung.

Lalu ada sewa boats dan kano juga. Boats berdelapan 400rb, boats berenam 300rb, kano berdua dan perahu dayung buat berempat 100rb. Sayangnya ga ada pelampung sih, saya jadi was was mau naik. Padahal lumayan romantis sih kayaknya. Hahaha. Hutan mangrove ini luas banget, jadi siapin fisik yang kuat untuk menjelajahi tiap jengkal nya ya. Oya kita juga bisa menanam mangrove yang nantinya diberi papan nama kita. Kalau ga salah 500rb apa ya.
Saya punya beberapa tips biar nyampe sana maksimal :
1. Datanglah pagi pagi,
kalau bisa jam 8 sudah sampai sana. Karena semakin siang semakin panas dan semakin ramai. Badan jadi cepat lelah, dan kalau mau narsis tapi banyak orang. Ga nyaman juga kan? Kita harus buru buru karena banyak yang mau antri narsis mungkin? Atau kita ga bisa gaya gila karna malu diliatin mungkin? Lagian kalau pagi, udara juga masih syegerrrr.
2. Sesuai kan kostum kamu.
Karena tempat ini memang photoable banget, jadi banyak orang yang datang kesini dengan dandanan maksimal. Tapi jangan sampai dandananmu malah jadi bahan tontonan dan bikin kamu ga nyaman. Kemarin aja banyak yang pakai heels atau wedges. Padahal jalanan di kawasan hits hutan mangrove ada yang terbuat dari bilah kayu dan bambu. Lha yo kalau hak sepatunya kejepit gimana? Pasti juga bakalan susah jalan. Jadi simpan dulu wedges dan sepatu hak kamu. Lebih nyaman pakai flat shoes yang tahan dan enak buat jalan jauh dengan Medan tanah dan bilah bilah kayu, atau sepatu Kets. Kecuali kalau kamu mau photo prewed atau keperluan poto lain yang harus pakai heels. Tapi yakin deh, tetaplah bawa flat shoes kamu dan pakai heels kamu setelah sampai di tempat tujuan demi keamanan dan kenyamanan.
Ada juga kemarin rombongan nona yang dandanannya menyala kayak mau ke kondangan. Meski niat kamu datang kesini buat poto – poto, ada baiknya redamlah keinginan untuk dandan berlebihan.
Kalau aku lebih nyaman pakai celana fit to body, alias ga gombroh gombroh banget. Apa ya gombroh, emm ya yang longgar gt. Kalau kamu mau pakai gamis atau rok, usahakan gamis atau rok kamu itu kibarannya bisa kamu handle, jangan sampai ngglesor di lantai, karna bakalan kotor banget dengan Medan seperti itu. Sekali lagi tips ini mungkin ga berlaku buat kalian yang mau prewed.
3. Bawa air putih. Minimal supaya kamu ga dehidrasi di tengah narsis.
4. Sunglasses bakal membantu penampilanmu dan melindungi matamu dari terik matahari.
5. Sarapan, kantin baru ada makanan berat setelah jam 12 siang loh.
6. Kalau kamu ingin poto poto dan kamu bersama pasangan. Bawa seorang lagi buat motoin kalian. Atau double date, triple date biar bisa gantian motoin.
7. Sebelum eksekusi, Baca referensi dari blog orang akan membantu mu untuk menjelajah lebih maksimal.
8. Bawa makanan untuk kamu nikmati di sela jalan jalan mu.
9. Buang sampah di tempatnya dan jangan Corat coret!
10. Kalau kamu tipe takut gosong, pakai sunblock dan bawa payung atau topi.
11. Ada saatnya puasin hasrat narsis kamu, lalu simpan gadget mu dan nikmati yang telah alam sajikan untukmu.
12. Jangan lupa solat buat yang muslim.

img_20160326_113813.jpg

 

Jalan menuju ke pantai. Tapi pantai tanpa pasir. Hehe

Pemandangan dari gardu pandang.

Sumber poto : pribadi
Kamera : Xiaomi 2
Editor : via Instagram, path, xiaomi.

Berobat dengan BPJS Kesehatan di RS Ridwan Meureksa

Perjalanan masih panjang cinta.. perjalanan bersama BPJS Nya.. hehehe

Rumah sakit yang terletak di daerah Salemba ini tidak begitu jauh sebenarnya dari RS. MMA, tepatnya di jl. Kramat no 174. No telponnya 021 – 3150535. RS ini termasuk RS tingkat II, ga tau deh maksudnya apa, hehe.. yang jelas RS ini RS milik TNI gitu. Soal pelayanan, menurut saya termasuk buruk, paling buruk dari sekian rumah sakit yang pernah saya kunjungi, banyak pegawainya bermuka sinis, ga semua sih, ada juga yang ramah.

Nah kalau kamu pasien BPJS syarat pendaftarannya hampir sama dengan RS MMA

Pasien Baru : Fotokopi KTP, Kartu BPJS, KK, surat rujukan dari faskes tingkat pertama/ faskes sebelumnya masing – masing 1 lembar.

waktu itu saya kan rujukan dari RS. MMA jadi saya bawa fotokopi  KTP, Kartu BPJS, KK, surat rujukan dari MMA

Pasien lama : Fotokopi KTP, Kartu BPJS, Kartu berobat dari RS Ridwan Meureksa,  KK, surat rujukan dari faskes tingkat pertama masing – masing 1 lembar.

Untuk pasien baru, silahkan ke loket pendaftaran pasien baru terlebih dahulu, serahkan semua berkas, setelah itu nama anda akan dipanggil dan diarahkan ke loket BPJS sesuai tingkat (FYI, loket pasien BPJS dari jamkesmas/jamkesda berbeda dari loket BPJS mandiri (bayar sendiri), setelah itu serahkan berkas yang diberikan oleh loket pendaftara pasien baru ke loket BPJS dan anda akan mendapatkan kartu berobat, setelah itu serahkan kemabali ke loket pendaftaran. Biasanya ini akan diarahkan oleh petugas. Nah setelah itu silahkan ke poliklinik yang dituju, setelah selesai berobat, pasien tidak perlu lagi kembali ke loket pendaftaran / sesuai arahan petugas.

Sedangkan pasien lama, cukup serahkan semua berkas yang anda perlukan ke bagian pendaftaran pasien lama, lalu anda akan dipanggil dan diminta menyerahkan berkas ke loket BPJS. Dan setelah mendapat SEP, anda bisa menuju poli yang dituju.

Nilai rumah sakit 6, nilai keramahan petugas 5. Untuk jadwal dokter sih biasanya setiap hari ada. Dari senin – jumat.

Ohya FYI juga, waktu itu saya ke poli gigi, itu baru pertama kali ya, dan saya sampai disana jam 11, memang sudah sepi sih, lalu saya diinfoin sama petugas disana bahwa lain kali harus datang pagi, karena biasanya setelah jam 11 mereka enggan menerima pasien. Nananina..

 

 

Stop Your Drama

Boleh dong sekali kali bikin tulisan yang agak mengundang keresahan. Halah.. Apa sih.hahaha.. Kali ini gw mau bikin tips buat ngrebut cewek yang lo suka. Yang mungkin udah jadi pacar orang lain atau bahkan istri orang lain.
Lo harus selangkah lebih maju. Misal pasangannya buka ruko, lo harus buka lapak di depan ruko itu. Selangkah lebih maju bukan?wakakakak.. Yang ini jangan diambil serius.
Saran ini gw ambil secara subjektif dengan pendekatan linier dari sisi wanita.
Sebisa mungkin lo cari celah diantara hubungan mereka. Lo bisa cari kelemahan si cowok, misalnya sesuatu yang wanita suka tapi dia ga berikan. Misal nih, yang paling simple dan sering disepelekan adalah hati dan telinga yang mendengarkan. Wanita adalah makhluk verbal, itu adalah kodrat. Dan wanita butuh mengeluarkannya setiap hari dalam bentuk cerita. Dan pendengar yang baik adalah teman yang baik bagi wanita. Kenyamanan seorang wanita terbangun saat ia mulai nyaman mengungkapkan cerita, saat ia merasa didengarkan dan dimengerti. Nah, kadang yah bisa jadi si pasangan cewek yang lo gebet ini ga pandai mendengarkan atau malas menjadi pendengar dan ga mau belajar menjadi pendengar yang baik. Jadi, lo tau harus bagaimana bukan?
Sekarang nih ya, kalau mau cari celah tuh gampang. Sebagian cewek suka curhat sama medsos mereka, entah alasan menyindir pasangan secara ga langsung, cari “perhatian” yang lain, atau memang karena dia ga punya tempat cerita. Jadilah medsos tempat curhat dia. Cukup stalking aja statusnya. Gampang kan? Sarkasme buat wanita drama yang suka ngumbar masalah di medsos. Peringatan juga buat gw supaya ga jadi drama queen dan ngumbar masalah dimana – mana. Dan juga sindiran buat siapa aja yang punya pasangan (termasuk gw) Jangan mentang – mentang dia udah jadi milik lo, lo bisa seenaknya aja ga ngejaga perasaan dia, ga coba ngertiin dia. Bisa jadi diluar sana banyak serigala juga yang mengintai.

Berobat dengan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Menteng Mitra Afia

Rumah sakit yang terletak di daerah cikini ini beralamat di Jl. AA Kalipasir, dari arah Senen ke tugu tani ambil belokan ke kiri, lurus sampai nemu pertigaan di sebelah kiri sebrang pos polantas (dekat kantor pos), nah itu tinggal belok kiri udah jalan AA. Kalipasir lalu lurus aja, rumah sakitnya ada di pinggir kiri jalan. Rumah sakit ini adalah rumah sakit tipe C. Jadi ya ga gitu gede amat rumah sakitnya. Saya berobat kesini ke dr.  Spesialis THT dr. Yupitri Pitoyo, Sp.THT. dokternya ramah, tapi belum bisa ngalahin keramahan dan informatifnya dokter-dokter di klinik cempaka putih. Nilai keramahannya 7.

Kalau untuk kontaknya

Web : http://rs-mma.com/

Alamat : Jl. Kalipasir No.9, Cikini – Jakarta Pusat 10340

No Telepon : 021 – 315 4050

Kalau untuk jadwal dokternya bisa cek di http://rs-mma.com/index.php/jadwal-dokter

Kayaknya udah update sih, tapi ada baiknya cek via telpon dulu. Kalau saya biasanya kesini naik GOJEK atau Grab bike, bisa juga naik KRL Turun di stasiun cikini tapi masih jalan lagi, yang agak lumayan juga.

Kalau untuk syarat dan cara pendaftarannya :

Pasien Baru / lama : Fotokopi KTP, Kartu BPJS, KK (Untuk pasien kelas 2 dan 3), surat rujukan dari faskes tingkat pertama masing – masing 2 lembar.

Formulir diserahkan di loket BPJS yang menjadi satu dengan loket apotik di sebelah kanan setelah pintu masuk utama, setelah semua berkas diserahkan, kita menunggu dipanggil dan diberi SEP (form berwarna putih, pink dan kuning ) juga harus ditandatangani, yang selanjutnya diserahkan ke meja pendaftaran. Lalu kita tanya jadwal praktek dokternya dan no antrian kita. Biasanya ruang tunggu pasien berada di depan IGD, Dari meja pendaftaran pasien lurus aja, tunggu nama kita dipanggil, lalu Setelah selesai periksa akan ada formulir yang harus diserahkan ke Loket BPJS dan resep yang harus diserahkan ke apotik (jika ada).

 

Berobat dengan BPJS Kesehatan di klinik Cempaka Putih (Faskes tingkat pertama)

Saya memutuskan untuk berbagi pengalaman saya seputar berobat menggunakan BPJS. Ada yang bilang bahwa BPJS itu ribet, iya, saya setuju. Ada yang bilang pula BPJS Meringankan. Saya juga setuju, pokoknya asal sesuai aturan, soal biaya aman. Tapi ya harus stok sabar yang banyak dan stok waktu yang lumayan juga.

Klinik yang terletak di Cempaka putih ini berada di belakang RSI Jakarta, setelah lapangan Arcici kalau dari arah apartemen pramuka. Klinik ini buka 24 jam, tapi biasanya saya berobat antara jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Kalau untuk praktek dokter umum setiap waktu ada, tapi khusus pasien BPJS untuk dokter gigi hanya ada di hari senin – kamis pukul 10.00 – 13.00 dan 14.00 – 17.00.

Pelayanannya memuaskan, yang paling saya acungi jempol adalah keramahan dokternya dalam memeriksa pasien dan menjelaskan kondisi pasien. Beberapa dokter, apalagi yang sudah senior kadang enggan berbicara agak lama dengan pasien ataupun menjelaskan kondisi pasien. Tapi kalau dokter – dokter disini TOP BGT.

Contohnya pernah saya ceritakan di postingan ini.

Nah kalau syaratnya, cukup bawa kartu BPJS saja saat berobat. Jika pertama kali berobat, maka diperlukan syarat KTP juga.

Saya biasanya periksa saat flu, diare atau penyakit ringan aja. Nah, kalau untuk ke dokter gigi, biasanya saya diperiksa oleh drg. Namira. Baik banget dokternya. Biasanya sih scalling ama kontrol rutin, disini bisa juga menambal gigi, tapi saya belum pernah, Cuma nganter temen kantor aja. Oya sudah ada apotiknya langsung juga.

Kalau untuk kontaknya

Komplek Sekneg. Jalan Cempaka Putih Barat 26 no 3, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10520

Telepon:(021) 4222299

klinik cempaka putih